Bantuan Sembako Batanghari 2020 Naik

  • Whatsapp

Bantuan Sembako Batanghari 2020 Naik

Jambi Seru, Muarabulian – Pemerintah Kabupaten Batanghari melalui Dinas Sosial Kabupaten melakukan rapat evaluasi terkait penyaluran bantuan sembako Tahun 2020 bersama Kanwil Bulog Provinsi Jambi di aula kecil Dinas Sosial. Kamis (5/3/2020).

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Batanghari, Fauzan Azhari mengatakan, rapat tersebut dilakukan untuk menentukan jumlah uang yang diterima oleh oleh masyarakat.

“Iya, Alhamdulillah tahun ini nominal uang yng diterima masyarakat meningkat dari Rp. 150 ribu menjadi Rp. 200 ribu,” kata Kadis Sosial Kabupaten Batanghari, Fauzan Azhari.

Disebutkan Fauzan, bantuan tersebut akan diberikan kepada masyarakat selama Enam bulan, dimulai dari bulan Maret hingga bulan Agustus. Sementara penyalurannya akan dilaksanakan secara e-warung (agen BRI Link) di Delapan kecamatan di Kabupaten Batanghari.

“Nantinya bantuan tersebut akan diberikan berupa sembako kepada 13.540 kepala keluarga (KK) yang berupa bentuk barang, seperti beras 15 Kg dan kacang hijau 1,7 Kg,” ujarnya.

Dilanjutkan Fauzan, saat ini terkait penyaluran sembako tersebut masih terdapat sedikit kendala sehingga tidak terlalu signifikan.

“Kendalanya masih ada saldo nol, tapi kita sudah mengkonsultasikan hal ini ke Kantor Wilayah Bulog Palembang dan mudah-mudah bisa segera teratasi,” pungkasnya.

Untuk diketahui rapat tersebut dihadiri oleh Kepala Kanwil Bulog Jambi Bakhtiar, Perwakilan Agen BRIlink dari 8 kecamatan, Pihak BRI Cabang Muara Bulian, dan Petugas Lapangan di Kecamatan.(riz)

Pos terkait