Polisi Kena Bacok Saat Gerebek Bandar Narkoba

Polisi Kena Bacok
Ilustrasi penganiayaan. (Ist)

Jambiseru.com – Seorang polisi kena bacok saat gerebek bandar narkoba di Kampung Banten Gang Amal, Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli, Medan. Tak hanya membacok polisi yang akan menangkapnya, namun pelaku juga nekat merebut senjata api milik petugas.

“Benar, kondisi anggota yang dianiaya oleh pelaku, saat ini sudah pulang dari rumah sakit dengan luka bacok di bagian pipi dan tangan,” ungkap Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Muhammad Dayan, Selasa (27/4/2021).

Dijelaskan Dayan, kejadian ini bermula saat tim Unit II Sat Res Narkoba Polres Pelabuhan Belawan, di bawah pimpinan Kanit II Iptu Ismail Pane mendapat informasi adanya peredaran narkoba. Kemudian tim langsung meluncur ke lokasi di Kampung Banten Gang Amal Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli pada Senin (26/4/2021).

Bacaan Lainnya

“Atas informasi tersebut, petugas melakukan penggerebekan dan penindakan. Di sana petugas mengamankan 1 orang yang diduga pelaku saat sedang berada di depan rumahnya. Terduga pelaku mengaku bernama Helmi Lubis,” jelasnya.

Dayan menambahkan ketika petugas hendak menggeledah dan memeriksa Helmi, tiba-tiba datang orang lain bernama Edy Sopian Lubis–yang belakangan diketahui rekan Helmi–langsung menyerang petugas.

“Yang bersangkutan menikam petugas dengan senjata tajam serta merebut senjata api dari petugas, kemudian pelaku melarikan diri. Selanjutnya anggota unit sat Narkoba melakukan pengejaran terhadap Edy Sopian Lubis dan berhasil mengamankan pelaku penikamanan tersebut beserta senjata api yang dirampasnya dari petugas,” papar Dayan.

Menurut Dayan, petugas telah memboyong Edy Sopian Lubis ke Polres Pelabuhan Belawan untuk pemeriksaan lebih lanjut. Sedangkan Helmi Lubis melarikan diri dan masih dalam pengejaran oleh tim Satuan Narkoba Polres Pelabuhan Belawan.

“Saat ini tersangka Edy Sopian dan barang bukti sudah diamankan di Polres Pelabuhan Belawan untuk proses penyidikan. Sedangkan Helmi Lubis masih dilakukan pengejaran,” beber dia lagi. (tra)

Sumber : cnnindonesia.com

Pos terkait