PKL di Kawasan Masjid Raya Diminta Segera Angkat Gerobak

PKL di Kawasan Masjid Raya
PKL di Kawasan Masjid Raya Diminta Segera Angkat Gerobak. Foto : Edo/Jambiseru.com

Jambiseru.com – Para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di badan jalan di kawasan Masjid Raya, Kota Bangko, diminta untuk segera angkat gerobak. Wakil Bupati (Wabup), Merangin H Mashuri, memberi waktu selama tiga hari sejak H+2 Lebaran Idul Fitri, kepada pedagang untuk segera memindahkan gerobak dagangannya.

Imbauan tersebut diberikan kepada para PKL yang nekat berjualan di sepanjang jalan depan kawasan terbuka hijau Masjid Raya, Pasar Bawah Bangko. Dimana pasca munculnya PKL di kawasan itu, badan jalan jadi menciut dan sampah berserahan dimana-mana.

“Dari awal sudah saya intruksikan jangan berjualan di kawasan taman ini, apalagi berjualannya di badan jalan seperti ini,” ujar Wabup ketika melakukan sidak ke kawasan tersebut, Senin (17/5/2021).

Untuk menertibkan para pedagang itu, wabup memanggil instansi terkait, Satpol PP, Disperindag, Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Perhubungan Merangin. Wabup minta, kawasan tersebut, harus benar-benar bersih dari PKL.

“Para PKL itu juga menempatkan kursi-kursi untuk konsumennya tepat di taman bunga yang baru saja dibangun, sehingga pohon yang ditanam dan rumput-rumputnya pada mati,” terang Wabup.

Selain itu lanjut wabup, lihat sendiri sampah-sampah dibiarkan berserakan dan menumpuk. Di kawasan itu wabup juga melihat sudah berdiri bangunan-bangunan liar yang kumuh dibangun dari bahan bekas oleh para pedagang.

“Rusak cinta Taman yang kita bangun ini. Mestinya kawasan ini menjadi kawasan yang indah dan enak dipandang mata, tapi kalau kondisinya sudah jadi seperti ini, sia-sia apa yang telah kita bangun dengan susah payah,” jelas Wabup. (edo)

Pos terkait