Bupati Batanghari Temani Mensos Sambangi SAD di Batin XXIV

Bupati Batanghari Temani Mensos
Bupati Batanghari, M. Fadhil Arif memyambut langsung kedatangan Menteri Sosial Tri Rismaharini, di Desa Jelutih, Kecamatan Batin XXIV. Foto: Rizki/Jambiseru.com

JAMBISERU.COM – Bupati Batanghari, M. Fadhil Arif memyambut langsung kedatangan Menteri Sosial Tri Rismaharini, di Desa Jelutih, Kecamatan Batin XXIV. Kedatangan Menteri ke lokasi tersebut, untuk melihat langsung kegiatan pendataan penduduk atau pemenuhan hak-hak Sipil bagi Suku Anak Dalam (SAD), di lokasi pemberdayaan komunitas adat terpencil.

Wakil Temenggung Desa Sungai Terap, Ngelambu mengatakan, jika kegiatan hari ini agendanya akan membuat E-KTP ke Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kabupaten Batanghari. Ia datang langsung ke Desa Jelutih.

Bacaan Lainnya

“Dalam pembuatan E-KTP tersebut ada sekitar 400 orang warga SAD yang diundang. Kami sangat berterimakasih atas adanya kedatangan Menteri Sosial ke Batanghari, karena sudah mau memperhatikan Suku Anak Dalam, baik dalam pemberian bantuan bahkan sudah peduli untuk melihat langsung proses perekaman yang mereka lakukan,” ujar Wakil Temenggung, Ngelambu, Rabu (10/3/2021).

Disebutkan Ngelambu, dirinya bersama Anak Suku Dalam lainnya berkeinginan terus agar Pemerintah selalu perduli terhadap masyarakatnya, terutama untuk warga SAD yang ada saat ini.

“Untuk rajo yang baru (Bupati-red) kami berharapa selalu dekat dengan masyarakat, terutama kepada SAD yang ada, juga lebih peduli lagi, baik dari segi kesehatan, pendidikan dan lain-lainnya,” ujarnya.

Dilanjutkan Ngelambu, untuk Menteri Sosial dirinya berharap dapat melakukan hal sama seperti ini, agar dapat mensejahterakan masyarakat.

“Harapan kita untuk Menteri Sosial, sama dengan harapan kita kepada Rajo baru (Bupati-red) untuk seelalu dekat dengan masyarakat, terutama masyarakat SAD,” sebutnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh, Pj Gubernur Jambi, Kapolda Jambi, Kejati Jambi, Danrem 042 Garuda Putih Jambi, beserta tamu undangan lainnya. Diakhir acara terlihat Menteri Sosial juga memberikan bantuan sosial untuk para Suku SAD seperti Komputer dan bahan kebutuhan lainnya.(riz)

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : 4 Terdakwa Korupsi Pengadaan Seragam Linmas di Merangin Ditahan

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Al Haris Akan Berlakukan Hukum Adat Bagi Pelanggar Prokes di Merangin

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Pemkab Kerinci Serahkan Laporan Keuangan Daerah ke BPK

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Kasus PETI di Merangin Akhirnya Dilimpahkan Ke Pengadilan Negeri

Ads

Pos terkait

---

Video Restoran Masakan Jepang Sushimaru - Kuliner Jambi Seru

Video Jalanan Kersik Tuo Kerinci - Journey Travel Jambi Seru

Ads

Konser BTS - Jambi Seru

Kecelakaan Hari Ini - Jambi Seru

Harga Emas Jambi - Bisnis Jambi Seru

Gubernur Jambi Al Haris Kunjungan - Berita Jambi Seru

Gubernur Cup - Bola Jambi Seru

Ulasan Film Layangan Putus - Jambi Seru

ads