Dishub Provinsi Jambi Semprot Disinfektan dan Tes Suhu Badan Penumpang di Terminal

Dishub Provinsi Jambi Semprot Disinfektan dan Tes Suhu Badan Penumpang di Terminal. Foto : Yogi/Jambiseru.com

Dishub Provinsi Jambi Semprot Disinfektan dan Tes Suhu Badan Penumpang di Terminal

Jambi – Mencegah penyebaran pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) di Terminal Alam Barajo, Dinas Perhubungan Provinsi Jambi memperketat pengecekan jalur darat di setiap kendaraan atau bus penumpang dari daerah luar Jambi.

Kepala Bidang Perhubungan Darat Dishub Provinsi Jambi, Wing Gunariyadi, mengatakan, saat ini setiap kendaraan atau bus dari luar daerah Jambi, harus masuk ke terminal Alam Barajo, guna dilakukan pemeriksaan suhu oleh tim gugus tugas covid-19 (Dinas Kesehatan).

Bacaan Lainnya

“Setiap penumpang diperiksa suhu tubuhnya dan disemprotkan disinfektan. Apabila penumpang dari daerah terjangkit mereka diisolasi mandiri selama 14 hari,” ungkapnya, Senin (30/3/2020).

Selain itu, pihaknya juga melakukan sosialisasi ke loket-loket yang ada di Kota Jambi, diimbau ke semua PO untuk dapat menyediakan pembersih tangan.

“Kita telah melakukan sosialisasi ke loket-loket di Kota Jambi sekalian memberikan imbauan terkait pencegahan dini virus corona. Kita minta kepada PO untuk dapat menyediakan pembersih tangan,” tukas Wing.

Menurutnya, yang paling penting itu mewajibkan untuk seluruh kendaraan angkutan umum yang datang ke Kota Jambi masuk ke dalam terminal untuk dilakukan pemeriksaan suhu dan semprot disenfektan oleh Dinas kesehatan. (yog)

Pos terkait