Wako AJB Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah PPK

AJB saat memberi kata sambutan di acara pelantikan dan pengambilan sumpah PPK. Foto: Oga/Jambiseru.com
AJB saat memberi kata sambutan di acara pelantikan dan pengambilan sumpah PPK.Foto: Oga/Jambiseru.com

Wako AJB Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah PPK

Jambi Seru, Sungaipenuh – Walikota Sungai Penuh, H. Asafri Jaya Bakri (AJB), menghadiri acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Pengangkatan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kota Sungai Penuh, Sabtu (29/2/2020).

Bertempat di aula Hotel Arafah, acara tersebut turut dihadiri DPRD, jajaran Forkopimda dan Camat.

Bacaan Lainnya

Wako AJB saat memberikan sambutannya pada acara tersebut, mengatakan bahwa dasar penting dari demokrasi yang berintegritas adalah tingkat pendidikan dan pendapatan yang baik. Jika terpenuhi maka proses demokrasi akan berjalan secara berintegritas.

Lebih lanjut Ia menyatakan bahwa kesadaran politik akan menjadi partisapasi politik yang baik, dengan pemilihan tidak hanya memilih individu saja tetapi memilih untuk menentukan arah pembangunan 5 tahun kedepan melalui politik. Karena pemilu adalah bentuk demokrasi yang berkedaulatan rakyat, sesuai dengan amanat UU yaitu Pemilhan dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat.

“Saya berharap pemilihan ini berjalan sesuai azas pemilu yaitu pemilihan yang Langsung Umum Bebas Jujur dan Adil,” tutur Wako AJB.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Sungai Penuh, Ir. Irwan SH., mengajak kepada para PPK Kecamatan yang dilantik untuk dapat bekerja dengan penuh tanggung jawab. Karena pertanggungjawaban kita tidak hanya kepada KPU pusat tetapi yang lebih dekat adalah masyarakat Sungai Penuh.

Sebanyak 40 orang PPK yang dilantik, nantinya akan melaksanakan tugas sebagai penyelenggara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jambi serta Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Sungai Penuh Tahun 2020. (Humas/EkaV)

Pos terkait