PP Kerinci Siap Sukseskan New Normal

  • Whatsapp
Sapma PP Kerinci siap sukseskan new normal
Sapma PP Kerinci siap sukseskan new normal

PP Kerinci Siap Sukseskan New Normal

JAMBISERU.COM – Ketua Sapma Pemuda Pancalisa (PP) Kerinci  Wahyu Juari Setiawan, mengaku siap menyukseskan program New Normal yang dicanangkan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam menghadapi coronavirus disease 2019 (Covid-19), Kamis (28/5/2020).

Bacaan Lainnya

“Sapma PP kerinci mengapresiasi dan sangat mendukung New Normal, kita siap mensuport pemerintah dan mensosialisikannya,” tegas Wahyu Juari.

Baca Juga : Update Corona Jambi Kamis 28 Mei 2020, Sembuh 15

Selain itu, ia juga mengatakan agar masyarakat memahami apa yang dikatakan New Normal. Yakni :

1. New Normal adalah kebijakan membuka kembali aktivitas ekonomi, sosial dan kegiatan publik secara terbatas dengan menggunakan standar kesehatan yg sebelumnya tidak ada sebelum pandemi.

2. New Normal adalah upaya menyelamatkan hidup warga dan menjaga agar negara tetap bisa berdaya menjalankan fungsinya.

3. New Normal adalah tahapan baru setelah kebijakan stay at home atau work from home atau pembatasan sosial diberlakukan untuk mencegah penyebaran massif wabah virus corona. New Normal utamanya agar warga yg memerlukan aktivitas luar rumah dapat bekerja dengan menggunakan standar kesehatan yg ditetapkan. Jadi bukan sekedar bebas bergerombol atau keluyuran.

4. New Normal diberlakukan karena tidak mungkin warga terus menerus bersembunyi di rumah tanpa kepastian. Tidak mungkin seluruh aktivitas ekonomi berhenti tanpa kepastian yang menyebabkan kebangkrutan total, PHK massal dan kekacauan sosial.

Baca selengkapnya DI SINI

 

Baca Juga :
1 Warga Muara Bulian Batanghari Positif Rapid Test Corona
Sekda Sungai Penuh Alpian Pimpin Evaluasi Darurat Covid 19
Soal Warga Desak Kades Mundur, Ini Kata Bupati Merangin Al Haris

 

Pos terkait