Nama Kasi Pidum Kejari Tebo Dicatut, Pelaku Minta Uang ke Kades

  • Whatsapp
Ss surat yang ditujukan untuk seluruh camat oleh kejari tebo. Foto: Rian/Jambiseru.com
Ss surat yang ditujukan untuk seluruh camat oleh kejari tebo. Foto: Rian/Jambiseru.com

Nama Kasi Pidum Kejari Tebo Dicatut, Pelaku Minta Uang ke Kades

Jambi Seru, Tebo – Kejaksaan Negeri (Kejari) Tebo, menyurati semua camat yang ada di Kabupaten Tebo, terkait aksi penipuan yang mencatut nama pejabat di lingkungan Kejari Tebo.

Bacaan Lainnya

Dalam surat Bernomor : B-502/L.5.17/Dps.2/02/2020 tertanggal 28 Februari 2020 yang ditandatangani oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tebo M.Yusuf Tangai, SH. MH, berisikan terkait maraknya Pencatutan yang menggunakan nama pejabat di Kejari Tebo, untuk meminta sejumlah uang atau lainnya, tidaklah benar adanya.

Dalam surat tersebut Kajari juga meminta jika mendapatkan telpon atau pesan Terkait hal tersebut, Kajari meminta agar melaporkan ke kantor Kejari Tebo atau melaporkan ke Kepala Seksi (Kasi) Intelejen Kejari Tebo yang nomor handphonenya dicantumkan dalam surat tersebut.

Kejari Tebo melalui Kasi Intel Kejari Tebo, Agus Sukandar kepada wartawan mengaku ada beberapa pihak desa yang menghubungi Kejaksaan. Mereka menanyakan keberanan aksi minta-minta uang tersebut.

“Kami sampaikan lagi bahwa hal itu tidak benar, kami juga akan kirimkan surat klarifikasi kepada desa-desa,” kata Agus Sukandar.

Agus menceritakan metode yang digunakan pelaku untuk menipu para kades. “Jadi kades-kades ditelepon oleh seseorang, mengatasnamakan Kasi Pidum. Mereka dimintai sejumlah uang. Saya katakan itu tidak benar,” ujarnya.

Dia menambahkan, tidak hanya para Kades, pelaku yang mengaku Kasi Pidum tersebut juga telah menghubungi para Camat.

“Berdasarkan kejadian itulah Kejari Tebo membuat surat himbauan tersebut,”pungkasnya.(yan)

#kejari #kejari tebo #penipuan #tebo #jambi #berita jambi

Pos terkait