Ancam Korban Pakai Parang, Pencuri Motor Scoopy Ditangkap

  • Whatsapp
Barang bukti motor yang digunakan pelaku untuk melancarkan aksi curas. Foto: Rizki/Jambiseru.com
Barang bukti motor yang digunakan pelaku untuk melancarkan aksi curas. Foto: Rizki/Jambiseru.com

Ancam Korban Pakai Parang, Pencuri Motor Scoopy Ditangkap

Jambi Seru, Batanghari – Satreskrim Polsek Bajubang berhasil mengamankan dua pencuri dengan kekerasan (Curas) yang beraksi di wilayah hukum Batanghari. Keduanya mencuri motor plat BH 4202 YT setelah korban diancam pakai parang oleh pelaku.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Bajubang Iptu Ridho Perasetia saat dikonfirmasi BIRU (Jambi Seru) mengatakan, penangkapan ke dua pelaku Curas tersebut berdasarkan laporan polisi LP/B-11/VI/2019/ Sek Bajubang tanggal 17 Juni 2019.

“Setelah kita kembangkan dan mengetahui keberadaan pelaku, anggota kita langsung bergerak dan berhasil menangkap dua orang terduga pelaku pada hari Selasa (25/2/2020),” kata Kapolsek Bajubang IPTU Ridho Perasetia, Kamis (27/2/2020).

Disebutkan Ridho, ke dua terduga pelaku Curas tersebut berinisial JN (37) warga Dusun Gunung Balai, Desa Kolok Nan Tuo, Kecamatan Berangin, Kabupaten Sawahlunto. Dan SY (43) warga Desa Markanding, Kecamatan Bahar Utara, Kabupaten Muaro Jambi.

“Selain mengamankan pelaku, kita juga mengamankan barang bukti lain, berupa satu buah HP, satu buah parang dan satu unit sepeda motor merk Suzuki Satria FU,” sebutnya.

“Pelaku JN kesehariannya bekerja sebagai petani, sementara SY bekerja sebagai buruh harian lepas,” tambahnya.

Dijelaskan, kejadian curas tersebut terjadi pada Minggu 16 Juni 2019 sekira pukul 22.00 wib korban yang mengendarai sepeda motor Scoopy dari simpang Sungai Bahar menuju Desa Ladang Peris diberhentikan oleh Empat orang dengan menggunakan Dua sepeda motor. Kemudian, salah satu pelaku mengarahkan samurai ke arah leher korban dan langsung merampas motor Honda Scoopy milik korban.

“Atas kejadian tersebut pada tanggal 17 Juni 2019 korban langsung melaporkan kejadian yang menimpanya ke Polsek Bajubang,” pungkasnya. (riz)

#curas #mencuri motor #batanghari #berita jambi #jambi

Pos terkait