DBD Mengancam, Pemkot Jambi Dinilai Tak Responsif

Salah satu korban yang terserang DBD sedang dirawat. Foto: Yogi/Jambiseru.com
Salah satu korban yang terserang DBD sedang dirawat.Foto: Yogi/Jambiseru.com

DBD Mengancam, Pemkot Jambi Dinilai Tak Responsif

JAMBISERU.COM, Kota Jambi – Virus Demam Berdarah Dengue (DBD) telah merambah ke Kota Jambi. Akibatnya, tiga warga Perumahan Mutiara, Kelurahan Mayang Mangurai, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi sudah ada yang terserang DBD hingga masuk rumah sakit.

BACA JUGACE “Berpaling” ke Fachrori, Sukandar Cuek Bebek

Bacaan Lainnya

Syahruddin (39) warga setempat mengatakan, ketiga warga yang terserang DBD tersebut yakni Ulinta (15), Roulina (12) dan Arjuna (11). Ketiga korban itupun saat ini sedang dilakukan perawatan di rumah sakit Abdul Manap Kota Jambi.

“Ketiga anak itu tetangga sebelah rumah saya,” kata Syahruddin kepada Biru (Jambiseru.com), Rabu (22/1/2020).

Dikatakan Syahruddin, tak hanya tiga anak ini saja, pada awal bulan Desember 2019 lalu juga ada satu anak tetangganya sempat dirawat karena DBD.

“Korban bernama Fadil (6). Ia dirawat di RS Siloam, Kota Jambi,” sebutnya.

Meski sudah banyak anak di perumahan itu yang terkena DBD, namun hingga kini belum ada tindakan dari instansi terkait. Bahkan, warga di sana sudah berulang kali meminta kepada pemerintah Kota Jambi untuk dilakukan penyemprotan atau pengasapan. Tapi tidak diindahkan sama sekali.

“Sampai saat ini belum ada sama sekali. Pelaporan warga tersebut mulai dari Pak RT ke Kelurahan Mayang Mangurai pun belum juga direspon,” keluhnya.

Dijelaskan Syahruddin, saat ini seluruh warga RT 34 Perumahan Mutiara Mayang sudah resah. Warga berharap kejadian DBD ini cepat mendapat tindakan, agar tidak menambahkan korban lagi.

“Jangan sampai lambatnya tindakan instansi terkait berujung bertambahnya korban lain,” imbuhnya.

BACA JUGA : Merangin Jawara Gubernur Cup, Manajer: Ini Pertanda Wo Haris Menang di…

“Bapak Wali Kota Jambi, SY Syarif Fasha, dan instansi seperti Dinas Kesehatan Kota Jambi, Pak Lurah Mayang Mangurai juga pak Camat Alam Barajo untuk segera respon atau ditindak lanjut cepat dengan masalah ini. Dan tidak menganggap sepele,” tutupnya.(yog)

Pos terkait