Sikapi Politik Zaman Kini, Al Haris: Kita Harus Jual Program Unggulan ke Masyarakat

  • Whatsapp
Al Haris foto bersama para mahasiswa dan narasumber yang lain setelah acara dialog kebangsaan dan mimbar bebas di Universitas Jambi (Unja). Foto: Uda/Jambiseru.com
Al Haris foto bersama para mahasiswa dan narasumber yang lain setelah acara dialog kebangsaan dan mimbar bebas di Universitas Jambi (Unja). Foto: Uda/Jambiseru.com

Sikapi Politik Zaman Kini, Al Haris: Kita Harus Jual Program Unggulan ke Masyarakat

Jambi Seru, Jambi – Minggu (8/3/2020) pagi, Bupati Merangin, Al Haris menjadi narasumber dialog kebangsaan dan mimbar bebas di Universitas Jambi (Unja).

Bacaan Lainnya

Acara dialog ini diadakan oleh BEM Partai Bintang Mahasiswa Unja. Ratusan mahasiswa memadati aula Rektorat Universitas Jambi.

Dialog ini diisi oleh pemateri yaitu, Al Haris, Bupati Merangin, Arif Al Hadi, Presiden PBM 2016/2017. M Iqbal Linus, Ketua KNPI Provinsi Jambi, Warfian Saputra, Wakil Presiden BEM KBM Unja Tahun 2009.

Dialog itupun mengangkat tema tentang “Merajut Kesatuan Berbangsa dengan Berpolitik dan Semangat Berdemokrasi”

Al Haris selaku narasumber turut memberikan pendapat soal politik zaman kini. Kata dia, Pilkada saat ini harus face to face dengan menjual program unggulan ke tengah masyarakat. Dengan begitu kedepan siapa saja bisa menghadapi tantangan.

“Sehingga masyarakat bisa memilih dengan tepat dan yang benar-benar memiliki program yang membangun serta menyentuh masyarakat,” kata Al Haris dihadapan mahasiswa yang hadir acara tersebut.

Dikatakan Al Haris, permasalahan politik saat ini adalah para konsestan Pilkada harus menggunakan Cos politik yang sangat besar.

“Karena ketika tidak terpilih maka calon tersebut akan mengalami depresi yg sangat berat. Namun, jika terpilih mereka akan berpikir bagaimana harus mengembalikan modal yang sangat besar tersebut,” ujarnya.

Lebih lanjut, Al Haris juga menerangkan bahwa, mulai hari ini mari bersama-sama merubah wajah politik dengan menjual program yang benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat.

“Kita rubah wajah politik dengan menjual program yang benar-benar dirasakan oleh masyarakat,” tegas Al Haris.

Sementara, Ketua KNPI Provinsi Jambi, M Iqbal Linus menyetujui apa yang dikatakan Al Haris tersebut. Dijelaskan Iqbal, mulai hari ini mari merubah pola pikir politik.

“Jangan mau kita memilih hanya karena uang Rp 50 ribu. Tapi pilihlah calon yang benar-benar memiliki program yang membangun,” tutupnya.(uda)

Pos terkait