Pemkab Batanghari Akan Reboisasi Tahura Sulthan Thaha Saifuddin

  • Whatsapp
Kadis DLH Kabupaten Batanghari, Parlaungan. Foto: Rizki/Jambiseru.com
Kadis DLH Kabupaten Batanghari, Parlaungan. Foto: Rizki/Jambiseru.com

Pemkab Batanghari Akan Reboisasi Tahura Sulthan Thaha Saifuddin

Jambi Seru, Muarabulian – Pasca terjadinya kebakaran yang menghanguskan kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Sulthan Thaha Syaifuddin Jambi, di Desa Senami, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari akan direboisasi oleh Pemerintah Kabupaten Batanghari.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Batanghari, Parlaungan mengatakan, hal tersebut dilakukan karena banyaknya hutan konversi yang rusak dan gundul karena kebakaran.

“Iya, sedikitnya seluas 20 hektare hutan yang sudah menjalani proses reboisasi atau penghijauan,” kata Kadis LH Kabupaten Batanghari, Parlaungan, Kamis (5/3/2020).

Dilanjutkan Parlaungan, proses penghijauan tersebut akan terus dilakukan dengan cara bertahap dan menyesuaikan dengan anggaran yang ada. Dari luasan lahan yang terbakar 300 hektare baru dapat terlaksana 20 hektare yang terlaksana.

“Untuk target di Tahun 2020 proses reboisasi atau penghijauan seluas 50 hektare, dengan cara menanam beberapa jenis tanaman, seperti bibit pohon aren, jabon, Ketapang dan mahoni,” pungkasnya. (riz)

Pos terkait