Indihome Jambi Diduga Tipu Pelanggan, Sudah Diputus Tapi Tetap Ditagih

Indihome Jambi diduga tipu pelanggan
Indihome Jambi diduga tipu pelanggan

Tags : indihome, jambi, indihome jambi, berita jambi

Indihome Jambi Diduga Tipu Pelanggan, Sudah Diputus Tapi Tetap Ditagih

Jambi Seru, Jambi – Ini pelajaran bagi pelanggan jaringan indihome, khususnya di Jambi. Penyedia jasa internet kabel, Indihome, diduga berusaha menipu pelanggannya sendiri.

Bacaan Lainnya

Informasi didapat Biru (Jambi Seru), seorang pelanggan Indihome, Nurlis, warga Kota Jambi, mengaku telah ditipu oleh indihome. Pasalnya, sejak ia tak berlangganan lagi indihome, tiba-tiba pihak Telkom menghubungi dan meminta bayaran.

Baca Juga Berita Jambi Lain : Breaking News! Karyawan PT SGS Jambi Ditemukan Tewas dalam Toilet

Padahal, sambungan indihome sudah diputus sendiri oleh telkom sejak Desember 2019 lalu. Sementara, saat ini, 3 Februari 2020, Telkom malah menagih sambungan yang sudah diputus itu dengan tagihan normal. Tagihan muncul bulan Desember 2019.

“Ini kan seperti penipuan. Saya sudah jelas-jelas dak pakai, tapi ditagih terus. Apa mau dituntut ni Telkom? Kebanyakan narik untung pelanggan,” ungkap Nurlis, Selasa (4/2/2020).

Ia sudah berusaha protes karena jaringan sudah diputus sejak Desember 2019, tapi tagihan tetap dikeluarkan untuk pemakaian bulan Desember 2019. Namun Telkom beralasan itu tetap ditagih karena tidak ada laporan pemberhentian dari pelanggan.

“Lah, mereka kan tahu kalau sudah tidak dipakai sejak Desember 2019. Kan yang mutus dari Telkom. Kok masih ditagih seolah-olah tidak tahu. Ini sudah jelas-jelas ada unsur penipuan. Pokoknya bagi yang sudah langganan Indihome, harus hati-hati,” ujarnya.

Selain itu, ia juga mengeluhkan dengan pelayanan dan tarif indihome yang tidak stabil.

“Awalnya bayar Rp 300 ribuan, lama-lama naik sampai Rp 400 ribu lebih tanpa pemberitahuan. Makanya saya putus, soalnya makin dak jelas indihome ni,” tutur Nurlis.

Sementara, pelanggan yang lain juga mengakui yang sama. Menurut Ivo, indihome jaringannya makin hari makin tidak bagus. Kadang kencang, kadang malah lambat seperti kura-kura.

Baca Juga Berita Jambi Lain : Di Tebo, Balita 4 Bulan Tewas Dianiaya Ibu Kandung

“Ya, kalau lagi lambat, persis kayak kura-kura jalannya. Padahal kami masang 20 mbps, mestinya kan kencang, tapi ni malah sering lambat. Parah indihome ni,” ungkap Ivo.

Ia berharap ada penyedia sambungan internet kabel lain selain indihome. Supaya bisa bersaing sehat dan tidak merugikan pelanggan.

“Saya kalau ada yang class action nuntun indihome, saya siap. Banyak kok kawan-kawan yang siap ikut nuntut indihome karena merasa dirugikan,” tegasnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan dari pihak Telkom Jambi.

Bagi pelanggan indihome Jambi lain yang mengalami hal sama, bisa hubungi redaksi di nomor HP/Whatsapp 0823-7444-4040.(san)

 

Pos terkait