Hari Ini Tiara Lakukan Operasi Pertama

  • Whatsapp
tiara
Tiara di RSUD Raden Mataher Jambi. Foto: Yogi/Jambiseru.com

Hari Ini Tiara Lakukan Operasi Pertama

JAMBISERU.COM, Jambi – Setelah enam hari menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mataher Jambi, Sabtu (4/1/2019) Tiara dijadwalkan akan melakukan operasi pertamanya. Pada operasi pertama ini, tim medis akan melakukan pembersihan kulit Tiara, yang bernanah akibat luka bakar.

Bacaan Lainnya

BACA JUGAMencuat Dugaan Nikah Siri, Kades Kungkai Merangin di Demo Warga

Menurut salah seorang perawat RSUD Raden Mataher, Sumiyani, pihak keluarga telah diberitahu untuk pelaksanaan operasi. Tiara pun sudah menjalani puasa sejak dini hari kemarin. Dokter spesialis juga telah dijadwalkan untuk melaksanakan operasi.

“Operasi pertama ini dilakukan pembersihan kulit akibat luka bakar yang dialaminya. Dan mungkin memakan waktu 3-4 jam,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Matra Manunggal, Badi, mengungkapkan bahwa dia akan terus menemani Tiara dan orang tuanya sampai sehat. Apalagi orang tua korban masih perlu mendapatkan pendampingan.

“Ini menjadi beban moral saya, karena mereka adalah warga saya, dan saya yang merasa bertangung jawab,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, luka bakar yang dialami Tiara tersebut diduga akibat ulah ayah tirinya sendiri yang bernama Gino (35). Ia diduga membakar anaknya dengan menyiramkan minyak tanah ke badan anaknya, lalu membakarnya.

Kepala Desa Matra Manunggal, Kecamatan Bahar Utara, Muaro Jambi, Badi, menyebutkan bahwa, kejadian yang dialami Tiara itu terjadi pada 6 bulan yang lalu. Kejadian terjadi di rumah ayah tirinya yang berada di Desa Tanjung Pauh, Kecamatan Mestong. Kejadian ini baru diketahuinya pada Sabtu malam (29/12/2019).

BACA JUGA : Kejam! Ayah Tiri di Muaro Jambi Diduga Bakar Anaknya, Korban Selamat

“Tepatnya di bulan Juli 2019. Saya baru tahu Sabtu malam itu. Kebetulan saya ketemu ayah kandungnya di kebun. Ayah kandungnya itu langsung cerita tentang Tiara,” kata Kades yang pernah menjadi pemimpin di tempat tinggal Tiara bersama ayah kandungnya dahulu, Kamis (2/1/2020). (yog)

Pos terkait