Dinkes Sebut Sudah Diminta Bupati Antisipasi Corona Sejak Januari Lalu

  • Whatsapp
coronavirus-virus-corona-virus-korona
Novel Coronavirus (nCoV) alias virus corona yang sedang mewabah di China. (Shutterstock)

Dinkes Sebut Sudah Diminta Bupati Antisipasi Corona Sejak Januari Lalu

Jambi Seru, Tebo – Dinas Kesehatan (Dinkes) Tebo sudah bersiap diri mengantisipasi virus Corona masuk ke Kabupaten Tebo sejak Januari lalu, hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Tebo, Dr, Riana Elizabeth, M.Kes.

Bacaan Lainnya

“Kami Dinkes Tebo begitu awal Januari lalu mulai hebohnya virus Corona, sudah dipanggil oleh pak Bupati untuk mengantisipasi masuknya virus Corona ke Tebo,”terang Riana kepada Jambi seru.com
Dijelaskannya lagi bahkan Bupati Tebo sudah menggelar rapat terbatas bersama Dinkes Tebo terkait langkah yang musti dipersiapkan jika ditemukan di Tebo.

“Sesuai dengan instruksi pak Bupati, kami sudah menginstruksikan kepada seluruh Puskesmas di Kabupaten Tebo untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang bahaya virus Corona,”lanjutnya lagi.

Tidak hanya itu saja, menurut Riana, Bupati Tebo juga minta jika nanti ada pasien berobat di Puskesmas dicurigai terjangkit virus Corona tetap dilayani.

“Sesuai dengan instruksi pak Bupati Tebo, jika ada masyarakat yang dicurigai suspect virus Corona tetap dilayani dan segera dirujuk ke RSUD Sultan Taha Saefudin (STS) Tebo, untuk itu kita juga sudah mempersiapkan Alat Pelindung Diri (APD) baik pagi pasien maupun petugas medis di Puskesmas termasuk ruang isolasi perawatannya dipuskesmas,” lanjutnya lagi.

Ketika ditanyakan kepadanya apakah sudah ditemukan kasus Corona di Tebo, Riana menegaskan belum di Temukan.

“Sampai saat ini belum ditemukan adanya kasus suspect Corona ditebo, semoga saja tidak ada nantinya,”pungkas Riana. (Yan)

Pos terkait