Jakarta Dikepung Banjir, HBA: Ini Bukti Ibukota Harus Pindah

  • Whatsapp

Jakarta Dikepung Banjir, HBA: Ini Bukti Ibukota Harus Pindah

JAMBISERU.COM, Jakarta – Hari ini, Rabu 1 Januari 2020, ibukota Indonesia, Jakarta, dikepung banjir. Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar, Hasan Basri Agus (HBA), menyatakan bahwa ini salah satu bukti bahwa Jakarta sudah tidak layak lagi jadi ibukota negara.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA : Kincai Plaza Lantai 3 Diduga Jadi Tempat Esek-esek

Dilansir laman Suara.com (media partner Jambiseru.com), sebanyak 9 orang meninggal dunia dalam kepungan banjir dan tanah longsor yang melanda DKI Jakarta dan sekitarnya, Rabu (1/1/2020).

Korban jiwa yang berjatuhan itu berasal dari sejumlah wilayah seperti Jakarta, Depok, dan Bogor.

Mencermati ini, anggota DPR RI dari daerah pemilihan provinsi Jambi menilai bahwa Jakarta sudah tidak layak lagi jadi ibukota negara. Selain banjir, Jakarta juga dikepung masalah macet dan kepadatan penduduk yang menyesakkan.

“Jadi kebijakan Pak Presiden sudah tepat. Jakarta sudah saatnya pindah, kalau terlambat bisa jadi masalah buat negara ini,” ungkap Bang HBA (sapaan akrab Hasan Basri Agus), kepada Jambiseru.com.

Selain itu, menjelang ibukota baru siap digunakan, Jakarta harus disiapkan langkah-langkah antisipasi banjir ke depan. Agar tidak lagi memakan korban jiwa seperti saat ini.

BACA JUGATewas Tanpa Busana, Mahasiswi Akper Diduga Dirudapaksa sebelum Dibunuh

“Kabarnya 9 korban jiwa. Ini kan masalah serius. Bagaimana kita bersama-sama mengantisipasi jangan lagi kejadian ini terulang,” tutupnya.(san)

Pos terkait