Jembatan Aur Duri 1 Sering Macet, Polresta Jambi Turun Tangan

  • Whatsapp
macet jembatan
Polantas Polresta Jambi dan Polda Jambi turun langsung mengatur lalu lintas di kawasan Jembatan Aur Duri 1. Foto: Yogi/Jambiseru.com

JAMBISERU.COM, Jambi – Kemacetan sering terjadi di Jalan Penyengat Rendah, tepatnya di sekitaran Jembatan Aurduri I, Kota Jambi. Karena itu, Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polresta Jambi dan Polda Jambi turun langsung mengatur lalu lintas di jalan tersebut.

BACA JUGA: Soal Langit Merah di Kumpe, BMKG Sebut Efek Kamera

Bacaan Lainnya

Pantauan Jambiseru.com di lapangan, mereka mulai mengatur lalu lintas di jalan itu mulai pukul 16.00 hingga pukul 18.00 WIB.

Kasat Lantas Polresta Jambi, AKP La Ode Prasetyo, melalui anggota di lokasi Bripka Dori mengatakan, kegiatan rutin yang dilaksanakanya itu dinamakan Kamseltibcarlantas, yang artinya Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, Kelancaran Berlalulintas.

macet
Polantas Polresta Jambi dan Polda Jambi turun langsung mengatur lalu lintas di kawasan Jembatan Aur Duri 1. Foto: Yogi/Jambiseru.com

“Jadi kita rutin melakukan kegiatan Kamseltibcarlantas ini. Kegiatan ini juga untuk keselamatan para pengendara di jalan,” katanya, Minggu (22/9/2019).

Dikatakan Dori, wilayah sekitaran Jembatan Aurduri I ini juga merupakan salah satu titik rawan kemacetan. Kata dia, dalam mengantisipasi kemacetan ini, pihaknya juga bekerja sama dengan Dinas Perhubungan (Dishub).

BACA JUGA: Warga Desa Jangga Mulai Sulit Mendapatkan Air Bersih

“Kita juga mengimbau pengguna jalan agar selalu tertib dalam berlalu lintas, serta menjaga keselamatan di jalan. Kita tidak ada penindakan, namun jika memang terlihat adanya pelanggaran yang kasat mata, tetap dilakukan penindakan,” tandasnya.(cr1)

Pos terkait