Bosan Tunggu Pemkot, Warga Secara Swadaya Bangun Jalan

jalan warga
Warga RT 45 Kelurahan Kenali Besar Kota Jambi, Minggu (21/7/2019), membangun jalan sendiri secara swadaya. Foto: Uda/Jambiseru.com

JAMBISERU.COM, Jambi – Warga RT 45 Kelurahan Kenali Besar Kota Jambi, Minggu (21/7/2019), membangun jalan sendiri secara swadaya dengan dana patungan. Warga mengaku sudah bosan dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi yang dari tahun ke tahun tak mau menyetujui ajuan perbaikan jalan mereka.

BACA JUGA: Disebut Siap Maju Pilgub Jambi, Ini Kata H Bakri

Pembangunan jalan rigit beton standar itu sudah berlangsung sejak sebulan lalu. Secara bertahap, warga kompak sumbangan dan gotong royong membangun dari puluhan meter hingga ratusan meter. Kini sebagian besar jalan poros lingkungan di RT 45 sudah layak dilalui kendaraan.

Bacaan Lainnya
jalan perumahan
Warga RT 45 Kelurahan Kenali Besar Kota Jambi, Minggu (21/7/2019), membangun jalan sendiri secara swadaya. Foto: Uda/Jambiseru.com

“Awalnya di bagian bawah cuma beberapa meter, sekarang sudah ratusan meter. Alhamdulillah warga kita kompak,” ungkap Udin, Ketua RT 45.

Pak Boy, warga setempat mengaku, sebenarnya pengajuan perbaikan jalan sudah dilakukan sejak beberapa tahun lalu. Namun hingga kini tak pernah disetujui Pemkot. Dahulu pernah sekali ada bantuan, namun setelah itu tidak ada lagi.

BACA JUGA: Pembunuh Presenter TVRI Mengaku Sering Dilecehkan

“Kita sudah bosan menanti bantuan Pemkot. Jadi, ya, warga secara swadaya membangun jalan sendiri. Alhamdulillah jadi juga,” bebernya.(tim)

Pos terkait