Puluhan Situs Iran Diblokir Pemerintah Amerika Serikat

  • Whatsapp
Puluhan Situs Iran Diblokir
Situs web Iran diblokir oleh Amerika. (Iran International)

Jambiseru.com – Ratusan situs Iran telah diblokir oleh pemerintah Amerika Serikat. Setidaknya ada 30 situs web Iran yang telah diblokir karena dituduh menyebarkan misinformasi.

Berdasarkan dari pemberitaan Iran International Rabu (23/6/2021), pemblokiran ini dilakukan oleh Kementerian Kehakiman AS.

Baca Juga : 10 Negara Termasuk China Ditetapkan Amerika Sebagai Pelanggar Kebebasan Beragama

Beberapa situs yang diblokir pada hari Selasa adalah Alalam TV karena terkait dengan Iran dan al-Masirah, jaringan yang terkait dengan Houthi yang didukung Iran di Yaman.

Baca Juga : Sejarah Baru, Harris Jadi Presiden Perempuan Pertama Amerika

Pemberitahuan mengatakan domain tersebut telah disita oleh Pemerintah Amerika Serikat sesuai dengan surat perintah penyitaan, sebagai bagian dari tindakan penegakan hukum Biro Industri dan Keamanan, Kantor Penegakan Ekspor dan Biro Investigasi Federal.

Baca Juga : Perkuat Pemulihan Ekonomi, Indonesia dan Amerika Jalin Kerjasama

Pemerintah AS belum mengeluarkan pernyataan sedangkan CNN dan Fox News mengonfirmasi perkembangan dan melaporkan lebih dari 30 situs telah disita karena tuduhan informasi yang salah.

Laporan Iran mengatakan pekerja petrokimia mogok di Teheran dan Iran selatan, menuntut kenaikan upah di tengah inflasi. Pekerja meluncurkan.

“Kampanye pemogokan 1400”, mengacu pada tahun kalender Iran saat ini 1400.

Pekerja dari Jahan Pars, Petrokimia Gachsaran, Kilang Tehran, Kilang Abadan dan pabrik serta perusahaan lainnya menolak untuk bekerja.

Tingkat inflasi Iran telah melampaui 50 persen dan harga makanan telah naik sekitar 70 persen dalam 12 bulan terakhir.

Sanksi AS telah menghentikan sebagian besar ekspor minyak Iran dan pemerintah terpaksa mencetak uang untuk menutup kesenjangan anggaran yang besar. Akibatnya, mata uang nasional telah terdepresiasi delapan kali lipat dalam tiga tahun terakhir. (tra)

Sumber : Suara.com (media partner Jambiseru.com) judul asli “Amerika Blokir Puluhan Situs Web Iran dengan Tuduhan Menyebar Misinformasi

Pos terkait