Ketua KPID Jambi Terekam Cipika-Cipiki Zainal Abidin Saat Ditahan KPK

Ketua KPID Provinsi Jambi Arif Usman (berbaju putih) sedang mencium pipi Zainal Abidin (ZA) sesaat sebelum ZA digiring ke mobil tahanan KPK.
Ketua KPID Provinsi Jambi Arif Usman (berbaju putih) sedang mencium pipi Zainal Abidin (ZA) sesaat sebelum ZA digiring ke mobil tahanan KPK.

JAMBISERU.COM, Jambi – Ada yang menarik saat Zainal Abidin Cs ditahan KPK, Kamis (18/7/2019), di gedung KPK Jakarta. Ketika Zainal Abidin (ZA) digiring keluar gedung itu, tampak beberapa orang menyambut dan menyalaminya. Salah satunya Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jambi, Arif Usman.

BACA JUGA : Tiga Anggota Ditahan KPK, Ketua Dewan Menghilang

Pada video yang beredar, Arif Usman terekam kamera ketika menyalami dan cium pipi kanan dan kiri (cipika-cipiki) Zainal Abidin sesaat sebelum dimasukkan ke mobil tahanan KPK. Adegan cipika-cipiki Arif Usman ke ZA terlihat pada detik ke 5 video itu, atau orang kedua yang menyalami ZA.

Dikonfirmasi soal itu, Ketua KPID Provinsi Jambi Arif Usman membenarkan bahwa memang dirinya yang ada di video tersebut.

BACA JUGA : Viral Video Massa Aniaya Anggota TNI, 46 Pelaku Langsung Diamankan

Ia menjelaskan bahwa dirinya sedang ada di Jakarta menghadiri satu kegiatan. Karena mendapat kabar ZA ditahan KPK, ia langsung berkunjung ke gedung KPK.

“Beliau (ZA) sudah saya anggap seperti Bapak sendiri. Biasalah beri penghormatan,” ungkap Arif dihubungi Jambiseru.com pagi ini, Jumat (19/7/2019).

Lalu apa hubungan Arif Usman sang pengawas penyiaran Jambi ini dengan tersangka kasus dugaan suap ketuk palu RAPBD Provinsi Jambi, Zainal Abidin, itu?

Untuk diketahui, sebelum menjadi ketua KPID Provinsi Jambi, Arif Usman adalah ajudan ZA saat ZA menjadi Ketua DPRD Kota Jambi. Karena itu, ia sangat dekat dengan ZA.(tim)

Pos terkait