Pilgub Jambi, Asal Jangan “Orang Luar”

  • Whatsapp
Kandidat Pilgub
Prediksi beberapa kandidat yang bakal maju Pilgub, di antaranya, Al Haris, Fasha, Cek Endra dan Safrial MS. (Jambiseru.com)

JAMBISERU.COM, Jambi – Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi 2020 sudah kian dekat. Kini, mencuat isu gerakan “Asal Jangan Orang Luar” pada Pilgub mendatang. Gerakan ini ancaman bagi tokoh politik yang bukan asli putra daerah Jambi.

BACA JUGA: Pilgub Jambi Makin Dekat, Tahapan Dimulai September 2019

Bacaan Lainnya

Informasi dirangkum Jambiseru.com, gerakan Asal Jangan Orang Luar telah mencuat sejak beberapa waktu lalu. Bahkan, dua pekan terakhir, gerakan ini makin terbentuk dan menyebar di kalangan tokoh-tokoh politik Jambi hingga masyarakat luas.

“Kalau kepala daerah boleh lah orang luar, kalau gubernur mestinya orang asli dari Jambi,” tutur seorang tokoh politik di Muarojambi yang tak mau namanya disebut di media, kepada Jambiseru.com.

Menurutnya, Jambi butuh tokoh lokal yang benar-benar punya jiwa membangun dan memperbaiki pasca operasi tangkap tangan (OTT) mantan Gubernur Jambi Zumi Zola. “Ini tugas berat gubernur Jambi yang akan datang,” jelasnya.

BACA JUGA: Tiga Tokoh Nyatakan Kesiapannya Bertarung Pada Pilkada Tanjab Barat

Di tempat terpisah, tokoh politik yang lain dan juga namanya tak mau disebut di media menegaskan, gerakan Asal Jangan Orang Luar (AJOL) telah dikomunikasikan dengan beberapa tokoh politik lintas partai.

Bahkan, beberapa tua-tua tengganai juga sudah menyarankan agar pada Pilgub nanti, pemimpin Jambi harus dari putra daerah Jambi.

“Intinya, Pilgub nanti dari Jambi untuk Jambi. Kita akan memperjuangkan ini,” tegasnya.

BACA JUGA : Kandidat Cagub Harus Bersih dari Korupsi, Asrul : Recovery Pasca OTT

Siapapun yang terpilih nanti, baik tokoh dari Jambi wilayah barat maupun Jambi wilayah timur, asal memang benar kelahiran dua daerah itu, akan didukung penuh.

“Intinya, jangan sampai orang luar memimpin jambi,” tutupnya.

Untuk diketahui, beberapa tokoh politik yang mulai mencuat sebagai kandidat kuat bakal calon Gubernur Jambi, di antaranya ialah: Al Haris (Bupati Merangin), Cek Endra (Bupati Sarolangun), Fasha (Walikota Jambi), Safrial (Bupati Tanjung Jabung Barat) dan Sukandar (Bupati Tebo).(tim)

Pos terkait