Aturan Perjalanan Udara untuk Anak-anak

Aturan Perjalanan Udara untuk Anak-anak
Foto Istimewa. (Ist)

Jambi Seru – Apakah Anda dan keluarga berencana melakukan perjalanan sekarang atau dalam waktu dekat? Jika demikian, ada kemungkinan besar Anda semua akan terbang dengan pesawat. Saat bepergian jarak jauh, terutama dengan anak-anak, pesawat terbang bisa menjadi cara tercepat untuk sampai ke tempat tujuan Anda.

Namun, ketika menyangkut aturan perjalanan udara dan anak-anak, banyak orang tua yang bingung. Banyak dari orang tua itu secara keliru percaya bahwa anak mereka dikecualikan dari semua peraturan perjalanan udara, termasuk pos pemeriksaan keamanan bandara. Sayangnya, ini tidak benar.

Jika Anda berencana bepergian dengan anak Anda, mereka tidak akan menerima izin masuk gratis. Ini berarti bahwa mereka harus menjalani proses penyaringan yang sama persis seperti orang lain. Meskipun Anda semua akan melalui proses penyaringan yang sama, Anda akan ingin mempersiapkannya sedikit berbeda. Persiapan ini seharusnya tidak hanya digunakan untuk memastikan bahwa Anda dan keluarga berhasil melewati proses pemeriksaan bandara, tetapi Anda dan keluarga memiliki pengalaman yang menyenangkan saat melakukannya.

Bacaan Lainnya

Langkah pertama dalam mempersiapkan perjalanan udara adalah menjelaskan aturan perjalanan udara kepada anak atau anak Anda. Tergantung pada usia mereka, ini bisa menjadi tugas yang cukup sulit. Saat menjelaskan proses penyaringan, penting bagi anak Anda untuk mengetahui bahwa mereka harus memasuki detektor logam. Jika anak Anda bisa berjalan, mereka didorong untuk melewatinya sendiri. Meskipun ada kemungkinan besar bahwa alarm tidak akan berbunyi, terutama jika Anda memeriksa pakaian mereka sebelum Anda pergi; itu masih bisa menjadi proses yang cukup menakutkan. Jika alarm pada detektor logam berbunyi, anak Anda akan ditarik ke samping, sama seperti orang lain.

Penting juga untuk berbicara dengan anak-anak Anda tentang apa yang diperbolehkan dan apa yang tidak diperbolehkan di pesawat. Misalnya, ada kemungkinan besar anak Anda ingin minum bersama mereka. Baru-baru ini, ada larangan yang dikenakan pada cairan dan barang bawaan. Meskipun ada beberapa pengecualian, yaitu susu formula, anak Anda kemungkinan besar harus pergi tanpa minuman, meskipun mereka harus diberikan segera setelah mereka naik ke pesawat. Juga disarankan untuk memberi tahu mereka bahwa beberapa mainan mereka mungkin perlu ditinggalkan di rumah. Mainan ini mungkin termasuk mainan yang berukuran besar, memiliki benda tajam, atau tampak seperti senjata sungguhan.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, usia anak Anda penting ketika menjelaskan perjalanan udara kepada mereka. Anda akan menemukan bahwa sebagian besar anak yang lebih besar, termasuk remaja, sepenuhnya memahami semua yang Anda tabung, tetapi anak-anak yang lebih kecil mungkin tidak. Jika Anda takut anak Anda tidak mengerti apa yang Anda katakan, mungkin ada baiknya Anda tiba di bandara lebih awal dari yang direkomendasikan. Anda harus bisa menyingkir dan mengawasi penumpang lain, terutama yang sedang menjalani proses penyaringan. Ini, bersama dengan penjelasan sederhana, dapat membantu anak Anda untuk melihat dan memahami apa yang akan terjadi pada mereka nanti.

Meskipun Anda mungkin tidak perlu memikirkannya, penting bagi Anda untuk memastikan bahwa anak Anda memahami bahwa mereka tidak boleh bercanda tentang memiliki bom atau senjata lain di pesawat terbang. Keamanan bandara, meskipun merupakan masalah serius, telah menjadi lelucon bagi banyak orang, termasuk beberapa anak-anak. Anak Anda mungkin tidak memiliki senjata di pesawat dan mereka mungkin hanya berkomentar dengan maksud untuk membuat tertawa, masih banyak lagi yang bisa mereka dapatkan. Seperti yang disebutkan sebelumnya, dalam hal perjalanan udara, anak-anak mendapat perhatian yang sama seperti orang dewasa. Ini berarti bahwa jika anak Anda terdengar membuat lelucon di pesawat yang dapat menyebabkan beberapa masalah keamanan; kemungkinan seluruh keluarga Anda, termasuk anak Anda, akan dikeluarkan dari pesawat dan ditahan oleh keamanan bandara, sampai situasinya terselesaikan.

Dengan mengingat poin-poin yang disebutkan di atas, Anda seharusnya tidak memiliki masalah bepergian dengan anak Anda. Bahkan jika Anda merasa bahwa anak Anda sudah dewasa untuk usia mereka, tetap merupakan ide yang baik untuk mengingatkan mereka tentang semua peraturan perjalanan udara, tidak hanya demi perjalanan Anda, tetapi juga untuk keselamatan mereka sendiri. (red)

Pos terkait