Apa itu Asuransi Perjalanan?

Apa itu Asuransi Perjalanan
Ilustrasi. Foto : Istimewa

Jambi Seru – Banyak dari kita mengambil asuransi perjalanan atau liburan, tetapi hanya sedikit yang benar-benar tahu apa itu dan bagaimana definisinya. Jika Anda tahu apa yang disertakan, Anda akan dapat memaksimalkan perlindungan Anda.

Secara umum, asuransi liburan melindungi biaya liburan seorang pelancong dari kejadian buruk seperti pembatalan dan gangguan dan juga mengganti biaya pengobatan, kehilangan atau kerusakan properti, dan penundaan transit. Pelancong diberi kompensasi jika mereka harus membatalkan atau menghentikan perjalanan mereka, mereka juga akan ditanggung jika mereka memerlukan perawatan medis darurat, evakuasi medis, dan situasi lainnya.

Kategori utama asuransi liburan:

Bacaan Lainnya

Penundaan dan pembatalan – termasuk pengurangan

Keterlambatan: Ini mengganti biaya hotel, makanan, atau pakaian para pelancong jika terjadi penundaan penerbangan. Beberapa rencana juga mencakup biaya yang terkait dengan mengejar ketinggalan dengan kapal pesiar jika penundaan lain menyebabkan pelancong ketinggalan keberangkatan.

Pembatalan: Penggantian berlaku jika pelancong telah memesan dan membayar untuk liburan, tetapi tidak dapat berangkat karena penyakit atau cedera pribadi, kematian (individu atau anggota keluarga), kondisi cuaca buruk, pemogokan maskapai, terorisme, kebangkrutan , pengangguran mendadak, tugas juri atau dengan mengalami kerusakan serius pada rumah mereka yang menyebabkannya tidak dapat dihuni karena kebakaran atau banjir.

Gangguan: Perusahaan asuransi membayar uang kepada pemegang polis di luar negeri jika mereka harus mempersingkat perjalanan mereka karena sakit, kematian (pelancong atau anggota keluarga), cuaca, pemogokan maskapai, terorisme, kebangkrutan, pengangguran, dan kondisi buruk lainnya yang berarti bahwa, karena kejadian di luar kendali pembuat liburan, perjalanan harus dibatasi.

Alasan medis

Alasan medis dan kesehatan: Mengganti biaya medis dan gigi darurat. Hampir semua rencana asuransi liburan bekerja dengan mengganti biaya perjalanan setelah mereka membayar biaya perawatan secara lokal. Klaim biasanya dibayar dalam waktu 7 – 10 hari. Kondisi yang sudah ada sebelumnya dicakup oleh sebagian besar polis jika polis dibeli dalam (paling lama) 21 hari sejak tanggal pelancong melakukan pembayaran atau deposit pertama.

Evakuasi medis: Ini menyediakan transportasi darurat ke rumah sakit setempat jika pelancong tidak dapat sampai di sana sendiri atau kembali ke rumah sakit di dekat tempat tinggal pelancong. Jika anggota keluarga tercakup dalam polis yang sama, mereka juga dapat kembali ke rumah.

Baca juga : Asuransi Kendaraan

Kematian pengembara

Kecelakaan Penerbangan Udara – ini mencakup kematian atau cacat tubuh selama penerbangan udara saja. Biasanya memberikan jumlah pertanggungan tertinggi karena kemungkinan terjadinya hal ini cukup rendah.

Pengangkut umum – Menjamin kematian atau cacat tubuh saat bepergian dengan transportasi umum seperti pesawat, feri, bus kereta api, atau taksi.

Kematian karena kecelakaan – menjamin kematian atau cacat sewaktu-waktu dalam perjalanan Anda. Biasanya memberikan jumlah pertanggungan terendah karena risiko yang lebih tinggi

Kehilangan atau kerusakan barang pribadi

Kehilangan bagasi – mengganti barang-barang pribadi yang hilang, dicuri, atau rusak para pelancong. Cakupan ini biasanya terbatas pada durasi perjalanan dan tidak terbatas pada bagasi yang rusak atau hilang oleh maskapai. Ada dua batasan polis, total klaim dan maksimum per item. Beberapa kebijakan juga membatasi jenis barang yang dapat diklaim – seperti perhiasan berharga, laptop, dan barang olahraga

Sewa Kerusakan mobil – Menggantikan wisatawan untuk kerusakan atau kehilangan kendaraan sewaan. Hal ini dirancang untuk memungkinkan wisatawan untuk menolak cakupan pengabaian kerusakan tabrakan (CDW) yang ditawarkan oleh perusahaan persewaan mobil. Cakupan kewajiban tetap harus dibeli melalui perusahaan persewaan mobil. Pertanggungan Kerusakan Sewa Mobil juga sering disertakan dengan kartu kredit yang digunakan untuk membayar sewa mobil yang seringkali sesuai dengan pertanggungan yang diberikan dalam polis.

Pos terkait