Kesadaran Disleksia Dewasa: Kursus Untuk Tempat Kerja

Kesadaran Disleksia Dewasa: Kursus Untuk Tempat Kerja
Kesadaran Disleksia Dewasa: Kursus Untuk Tempat Kerja

Kesadaran Disleksia Dewasa: Kursus Untuk Tempat Kerja

Jambi Seru – Belakangan ini, banyak perhatian diberikan pada hak-hak penyandang disabilitas. Hak-hak tersebut antara lain dapat memiliki pekerjaan, dan tidak didiskriminasi oleh rekan kerjanya. Tempat kerja juga harus memberikan dukungan yang tepat untuk kondisi karyawan mereka, apa pun jenis kecacatan yang dimiliki karyawan.

Salah satu disabilitas yang mungkin berdampak besar di tempat kerja adalah disleksia. Namun, banyak perusahaan saat ini mencoba yang terbaik untuk mengakomodasi orang-orang dengan kondisi ini ke dalam angkatan kerja mereka. Untuk itulah mereka harus memenuhi dan menyediakan kebutuhan tertentu, agar karyawan dengan kondisi tersebut dapat bekerja secara optimal di perusahaan.

Tingkatkan Tempat Kerja Anda

Bahkan, ada lembaga khusus yang memberikan bantuan kepada perusahaan dan pengusaha untuk dapat membantu karyawan mereka yang menderita disleksia. Beberapa lembaga khusus menawarkan kursus dan sesi yang menargetkan peningkatan tempat kerja sehubungan dengan adanya disleksia.

Program yang ditawarkan bisa bermacam-macam, tergantung hasil yang diinginkan perusahaan. Setiap program memiliki tujuan akhir yang berbeda, tetapi umumnya program tersebut dirancang untuk meningkatkan hubungan perusahaan dan karyawan yang mengalami disleksia. Berikut adalah beberapa kursus umum yang ditawarkan oleh beberapa institusi untuk tujuan ini.

Program Pengembangan Profesional

Pengembangan profesional harus berkelanjutan; Oleh karena itu, ada kursus yang dapat diambil oleh personel SDM, psikolog, pelatih, dan manajer perusahaan Anda yang dirancang untuk meningkatkan keterampilan mereka, terutama dalam hal menilai disleksia.

Dalam program semacam ini, mereka dapat belajar dan memahami lebih banyak tentang kondisi tersebut. Kesulitan yang dihadapi oleh karyawan disleksia ditunjukkan dan didiskusikan juga. Selain itu, beberapa cara tentang cara membuat penyesuaian untuk memungkinkan karyawan Anda yang menderita disleksia mencapai kesuksesan dan produktivitas juga dibahas.

Program Kesadaran Tempat Kerja

Kesadaran tempat kerja Anda tentang kondisi disleksia dapat sangat berharga bagi keberhasilan perusahaan Anda. Ada kursus dan briefing yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kesadaran semua karyawan Anda tentang kondisi seperti itu.

Di sini, disleksia dijelaskan menggunakan istilah awam, dengan cara yang mudah dipahami semua orang. Karyawan Anda juga mengetahui bagaimana kondisi tersebut dapat memengaruhi seseorang, bersama dengan keterampilan dan bakat yang dimiliki oleh penderita disleksia. Pada dasarnya, mereka terbiasa dengan sifat kondisi tersebut.

Cara-cara melakukan penyesuaian dan mengatasi masalah yang disebabkan oleh kondisi di tempat kerja juga dibahas. Semua karyawan Anda juga diberikan tips tentang bagaimana mereka harus berhubungan dengan rekan kantor yang memiliki kondisi tersebut. Selain itu, mereka diajarkan bagaimana bekerja sama satu sama lain.

Program Pengembangan Keterampilan

Program semacam ini difokuskan pada pengembangan keterampilan karyawan disleksia Anda. Kiat peningkatan diajarkan, bersama dengan strategi tentang cara mengatasi masalah disleksia umum. Pembangunan kepercayaan diri juga menjadi target program, karena kebanyakan penderita disleksia dewasa merasa frustrasi dan memiliki harga diri yang rendah karena kondisi mereka.

Alur program dapat bervariasi tergantung pada individu yang dilatih, keterampilan dan kelemahannya.

Program Evaluasi Keterampilan Kerja

Program semacam ini dibuat untuk memastikan bahwa keterampilan orang yang ingin Anda pekerjakan sesuai dengan kebutuhan pekerjaan Anda. Selain itu, ini memastikan Anda karyawan disleksia Anda dapat bekerja secara produktif dan efisien.

Di sini, evaluasi apakah pelatihan tambahan diperlukan oleh karyawan untuk meningkatkan keterampilannya. Juga rekomendasi, apakah karyawan Anda membutuhkan bantuan komputer atau tidak, juga dilakukan. (red)

Pos terkait