Disleksia Dewasa Pada Angka dan Kode

Disleksia Dewasa Pada Angka dan Kode
Disleksia Dewasa Pada Angka dan Kode

Disleksia Dewasa Pada Angka dan Kode

Jambi Seru – Orang dengan disleksia dapat memiliki masalah dalam mengingat angka dan kode. Di dunia orang dewasa, memiliki kemampuan ini penting, karena ini terkait dengan pengelolaan rekening bank dan masalah moneter.

Berikut adalah beberapa teknik yang digunakan sebagian besar penderita disleksia untuk mengatasi masalah bilangan mereka.

Metode Bilangan Bulat

Beberapa orang dengan disleksia menggunakan metode bilangan bulat ketika mereka mencoba mengingat nomor telepon. Di sini, pada dasarnya Anda mengelompokkan tiga digit pertama dan menganggapnya sebagai bilangan bulat. Kemudian Anda membagi empat digit terakhir, menjadi dua kelompok, dan menganggapnya sebagai dua bilangan bulat.

Misalnya, nomor teleponnya adalah 806-6757; ini dapat dibaca sebagai Delapan ratus enam, enam puluh tujuh, dan lima puluh tujuh. Dengan melakukan metode ini Anda diperbolehkan untuk memvisualisasikan suara kata-kata, yang membuat Anda lebih sulit untuk melupakannya.

tanggal

Beberapa penderita disleksia menggunakan metode tanggal saat mengingat kode. Misalnya Anda dapat menggunakan tahun lahir Anda sebagai nomor kode pintu atau nomor pin.

Metode Pola

Metode lain yang digunakan dalam mengingat angka adalah melalui penggunaan pola. Dengan membuat pola angka di pad telepon, Anda dapat lebih mudah mengingat angka-angka tersebut. Misalnya, “1478” membuat pola huruf kapital “L” sedangkan “25846” membuat tanda silang.

Gunakan Buku-buku Jari Anda

Kebanyakan anak menggunakan metode ini untuk mengingat berapa hari dalam satu bulan. Menggunakan ini, meskipun Anda bukan anak-anak tidak apa-apa. Faktanya, banyak orang dewasa penderita disleksia menggunakan metode ini, karena Anda memiliki buku-buku jari ke mana pun Anda pergi.

Membandingkan Angka

Beberapa penderita disleksia memiliki masalah dengan membandingkan angka. Beberapa tidak memiliki kemampuan untuk membandingkan angka secara visual. Jika Anda mengalami masalah yang sama, Anda dapat mencoba menggunakan kalkulator untuk mengetahui bahwa angkanya berbeda. Anda dapat melakukan ini dengan mengurangi satu angka dari yang lain. Jika Anda mendapatkan nol, maka ini berarti mereka sama, jika tidak, maka mereka berbeda.

Masalah Uang

Beberapa kondisi disleksia mungkin membuat Anda kesulitan dalam menghitung uang. Beberapa orang menganggap ini sangat memalukan. Untuk menghindari menghitung kembalian, yang biasanya dilakukan oleh penderita disleksia adalah bersiap-siap hanya dengan memiliki tagihan yang lebih besar dari perkiraan jumlah pembelian Anda.

Dengan cara ini Anda dapat mengumpulkan banyak perubahan. Anda kemudian dapat menyingkirkannya dengan menghitung jumlah pasti pembelian kecil yang akan Anda lakukan dalam waktu dekat. Menempatkan jumlah yang dihitung ke dalam dompet uang receh yang terpisah akan membuat seluruh proses lebih mudah bagi Anda.

Metode titik

Beberapa penderita disleksia yang memiliki masalah dalam memahami konsep bilangan dan menggunakan metode ini adalah salah satu cara mereka membantu diri mereka sendiri. Di sini Anda memvisualisasikan pola titik tertentu untuk angka satu sampai sembilan. Menggunakan dadu juga bisa membantu.

Menggambar

Beberapa menggunakan kemampuan mereka untuk menggambar dalam mengingat nomor telepon. Dalam metode ini, Anda melihat angka-angka sebagai bagian dari keseluruhan gambar atau gambar. Gambar itulah yang kemudian tersimpan di benak Anda. Dengan sedikit konsentrasi di pihak Anda, mengingat angka tidak akan menjadi masalah lagi.

Ini hanyalah beberapa cara bagaimana beberapa orang dewasa dengan disleksia berhasil mengatasi kondisi mereka. Namun, Anda harus memperhatikan bahwa setiap teknik dapat bervariasi dari satu kasus ke kasus lainnya. Itu sebabnya efektivitasnya juga bisa berbeda. (red)

Pos terkait