Review Film The Assent, Ritual Pengusiran Setan Ala Hollywood

Film The Assent
Review Film The Assent. Foto : Istimewa

Jambiseru.com – Pecinta film bertema pengusiran setan (exorcism) nampaknya harus memasukkan film The Assent menjadi salah satu list film wajib nonton. Rilis pada Januari 2020,, film arahan Pearry Reginald Teo ini sudah dapat disaksikan melalui streaming Catchplay+. 

Berita Jambiseru[dot]com LainnyaReview Film Bus 657 aka Heist, Aksi Tegang Perampokan Kasino yang Berujung Pembajakan

Cerita diawali saat Pendeta Father Lambert (Peter Jason) melakukan praktik pengusiran setan pada anak kecil yang tengah kerasukan. Sayangnya, bukannya sembuh,anak kecil tersebut justru meregang nyawa. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, father Lambert pun akhirnya dipenjara.

Bacaan Lainnya

Cerita berganti dengan memperkenalkan keluarga Joel (Robert Kazinsky) yang harus menjalani peran sebagai single parent setelah istrinya meninggal dalam insiden kecelakaan. Ia harus menjadi tulang punggung untuk putranya Mason (Caden Dragomer). 

Joel sendiri mengidap skizofrenia, sehingga selain harus bekerja untuk berobat, Joel juga harus membayar Cassie (Hannah Ward) yang mengasuh Mason. Karena skizofrenia yang diderita, Joel serinfkali mendengar hal dan suara aneh.

Cobaan mulai menimpa Joel, kala Mason juga menunjukkan gejala yang sama dengannya. Suatu ketika, Cassie mendapatkan tawaran beasiswa, sehingga ia memutuskan untuk berhenti mengasuh Mason. Mason dan Joel pun sangat marah pada Cassie. Paristiwa ini membuat Cassie menyadari ada sesuatu yang aneh pada ayah dan anak ini. Cassie pun juga melihat bayangan hitam kala meninggalkan rumah Joel. 

Cassie pun kemudian mendatangi Brither Michael (Douglas Spain) yang merupakan pendeta Cassie. Saat itu, Brother Michael tengah bersama dengan Father Lambert yang barus saja bebas dari penjara. Mendengar cerita Cassie, kedua pendeta ini segera mengunjungi Joel. Sesampainya disana, alangkah terkejutnya mereka kala menemui Mason yang tiba-tiba mahir berbahasa romawi. 

Berita Jambiseru[dot]com LainnyaReview Film Killerman, Kisah Lelaki Pencuci Uang yang Hilang Ingatan

Brother Michael dan Father Lamber meyakini adanya sesuatu di dalam tubuh Mason dan mereka harus segera melakukan rotual pengusiran setan pada Mason atau iblis akan menguasai tubuh Mason. Bagaimana kisah selanjutnya? Apakah ritual pengusiran setan pada Mason akan berhasil? Nonton kelanjutannya dalam Film The Assent. (*)

Pos terkait