Review Film USS Indianapolis : Men Of Courage, Kisah Dari Perang Dunia II

Film USS Indianapolis
Review Film USS Indianapolis. Foto : Istimewa

Jambiseru.com – Untuk Anda yang rindu aksi Nicholas Cage, film USS Indianapolis : Men Of Courage dapat menjadi alternatif untuk mengobati kerinduan. Filmnya sendiri mengisahkan kapal selam Jepang yang menenggelamkan kapal Angkatan Laut Amerika selama Perang Dunia ke II. Hal ini menyebab awaknya yang berjumlah 890 orang terdampar di sebuah perairan yang penuh dengan hiu.

Berita Jambiseru[dot]com LainnyaNonton Film The Boy, Arwah Gentayangan di Dalam Boneka

Fim USS Indianapolis : Men Of Courage sendiri adalah film yang dibuat berdasarkan kisah nyata terjadi kala bencana perang Amerika terjadi. Melalui arahan Mario Van Pebbles sebagai sutradara dan naskah yang ditulis oleh Richard Rionda Del Castro serta Cam Cannon. 

Bacaan Lainnya

Film ini sendiri dibintangi oleh aktor papan atas seperti Nicholas Cage, Thomas Jane, Cosy Walker, Tom Sizemore, Brian Presley. Rilis perdana di bulan Oktober 2016, film ini mampu meraup keuntungan sebanyak 2,1 juta dolar AS. 

Dikisahkan kapal penjelajah Portland USS Indianapolis yang berada di bawah pimpinan Kapten Charles (Nicholas Cage sedang berlayar dengan tujuan mengirimkan bagian bom atom yang akan dirakit untuk mengbom kota Hiroshima di akhir Perang Dunia ke II. 

Nasib naas kapal tak dikawal ini tiba kala melewati perairan Fhilipina pada bulan Juli 1945. Kapal ini ditenggelamkan oleh kapal selam Angkatan laut Kekaisaran Jepang (IJN). Dari total 890 awak yang dibawa, sebanyak 300 orang  dibawa menuju dasar laut Fhilipina dan awak yang tersisa keluar dan terdampar diatas laut selama 5 hari tanpa persediaan makanan dengan perairan yang penuh dengan hiu. 

Pos terkait