Review Film Godzilla vs Kong, Kembalinya Musuh Bebuyutan dari Dalam Lautan

  • Whatsapp
Film Baru Godzilla Vs Kong
Film Godzilla Vs Kong. Foto : Istimewa

Jambiseru.com – Setelah mengalami kemunduran jadwal tayang selama beberapa kali, akhirnya film Godzila vs. Kong bisa tayang di bioskop Indonesia pada 24 Maret 2021. Film terbaru MonsterVerse yang diproduksi oleh Warner Bros. ini menceritakan tentang Kong yang sedang melakukan perjalanan untuk bisa kembali ke habitat aslinya. Dalam perjalanan, Kong juga ditemani oleh seorang anak perempuan yatim piatu yang bernama Jia. Mereka berdua memiliki ikatan unik. Dalam perjalanan yang berbahaya ini, Kong bertemu dengan Godzilla yang marah dan mengakibatkan kerusakan para di seluruh kota.

Dalam film ini, Anda akan disuguhkan pertarungan yang sengit antara kedua monster raksasa ini. Munculnya pertarungan antara Godzilla vs. Kong ini diakibatkan dari kekuatan misterius yang berada jauh di dalam inti bumi.

Bacaan Lainnya

Film yang dibintangi oleh Millie Bobby Brown, Rebecca Hall, Kyle Chandler, Brian Tyree Henry, Alexander Skarsgård, Eiza González, Julian Dennison ini menjadi film terpendek di MonserVerse karena hanya memiliki durasi 113 menit (1 jam 53 menit).

Pada openingnya, Anda akan melihat kilas balik pertempuran yang terjadi antara Godzilla, Kong dan para kaiju lainnya di film sebelumnya. Anda akan disajikan “bracket pertandingan” hingga final antara Godzilla versus Kong. Timeline film ini diambil setelah peristiwa 51 tahun yang lalu pada Kong: Skull Island (2017) yang berlangsung pada 1973 dan 5 tahun setelah Godzilla: King of the Monsters (2019) yang berlangsung pada 2019.

Mengambil latar belakang setelah terjadinya peristiwa di film Godzilla: King of the Monsters, Anda akan melihat kondisi dunia yang aman setelah Godzilla berhasil mengalahkan Ghidorah yang merupakan monster berkepala tiga, hingga pada akhirnya Godzilla pun kembali ke dalam lautan dan tidak pernah menampakkan diri lagi.

Di sisi lain, Dr. Ilene Andrews (Rebecca Hall) juga menyadari bahwa Godzilla dan Kong adalah musuh bebuyutan yang sama-sama tidak terkalahkan. Maka untuk menghindari pertemuan antara Godzilla dan Kong, Dr. Ilene Andrews yang bekerja sama dengan timnya tersebut lalu membuat fasilitas tersembunyi yang dipergunakan untuk tempat tinggal King Kong yang berada di Pulau Tengkorak. Di pulau tersebut, Kong hidup dengan tenang. Bahkan monster raksasa ini juga bersahabat dengan anak angkat Ilene yang tuna rungu bernama Jia (Kaylee Hotlle).

Kondisi dunia pun mulai berubah ketika Godzilla tiba-tiba menyerang tanpa alasan di salah satu fasilitas milik Apex Cybernetics. Sejak kejadian tersebut, Godzilla dianggap sebagai ancaman terbesar dunia. Merasa penasaran dengan tingkah brutal Godzilla yang menyerang kota secara tiba-tiba membuat Madison Russel (Millie Bobby Brown) dan sahabatnya Josh (Julian Dennison) serta karyawan Apex, Bernie Hayes (Brian Tyree Henry) memutuskan untuk menyelidikinya.

Demi mengamankan Kong dari Godzilla, Ilene berniat untuk menemukan Hollow earth yang menjadi rumah baru Kong. Hollow Earth dipercaya merupakan tempat kelahiran para Titan. Ia menjalin kerja sama dengan mantan ahli geologi Monarch, Dr. Nathan Lind (Alexander Skarsgard).

Anda akan disuguhkan banyak aksi dan efek visual dalam film Godzilla vs Kong. Bahkan dalam teasernya saja sudah ditampakkan bagaimana seramnya pertarungan antara dua monster raksasa ini. Bisa dikatakan film ini merupakan pertempuran kelas berat dengan rentetan aksi yang luar biasa.

Dalam produksi film Amerika, film ini menjadi yang pertama kalinya Godzilla bertempur dengan Kong. Sebenarnya, dulu juga sudah ada film yang mempertemukan mereka berdua yaitu pada di film King Kong vs. Godzilla (1962) yang didistribusikan Toho. Hingga saat ini persaingan kedua monster raksasa ini terus berkembang dan berhasil menarik perhatian penggemar. Anda tertarik menontonnya? Langsung aja tonton di layanan streaming film kesayangan Anda. (*)

Sumber : Jambiflash.com

Pos terkait