Film Street Dancer 3D, Diperankan Varun Dhawan dan Shraddha Kapoor

  • Whatsapp
Film Street Dancer 3D
Film Street Dancer 3D. Foto : Istimewa

Jambiseru.com – Bisa dikatakan bahwa Street Dancer 3D ini merupakan film Bollywood yang cukup keren. Di opening saja sudah langsung disuguhkan dengan visualisasi grup Street Dancer yang sedang beradu merebutkan kemenangan dalam suatu ajang tari.

Naasnya, salah satu dancer terbaik di grup Street Dancer yaitu Inder (Punit J. Pathak) tidak melakukan pendaratan dengan baik saat menunjukkan aksi lompat tingginya. Alhasil, lututnya terbentur lantai panggung yang membuatnya parah tulang dan lumpuh. Semenjak saat itulah dirinya harus menerima kondisinya yang pincang.

Bacaan Lainnya

Selang 2 tahun kemudian, adiknya Sahej (Varun Dhawan) memiliki inisiatif untuk membuat studio dance demi mewujudkan mimpi kakaknya yang sempat gagal karena insiden di masa lalu. Meski sebenarnya Sahej sendiri juga tidak pandai menari.

Namun, di daerah tempat dia tinggal juga sudah ada sebuah kelompok dance Pakistan Rule Breaker yang dipimpin oleh seorang wanita bernama Inayat (Shradha kapoor). Maka terjadilah persaingan dance sengit antara group Street Dancer dengan Rule Breaker. Namun Street Dancer selalu kalah karena memng Sahej bukanlah seorang dancer professional.

Sahej tetap tidak mau kalah, untuk bisa mengalahkan Inayat, dirinya meminta bantuan kepada sang pacar Nora (Nora fatehi) yang merupakan anggota grup dance The Royal (grup tari terbaik orang-orang London). Nora diminta untuk mengajari Sahej dan teman-temannya agar bisa menjadi dancer profesional. Hingga pada akhirnya kesombongan Inayat bisa ditaklukan saat dirinya kalah dalam dance yang dilakukan oleh Sahej dan Nora di café milik Ram (Prabhu deva).

Ternyata usut punya usut, Inayat tidak sedih karena kalah bertanding, tetapi justru ia sedih melihat para gelandangan yang menyantap makanan sisa ketika café tersebut tutup. Mereka ternyata adalah imigran yang dijanjikan untuk bisa mendapatkan pekerjaan layak di London namun hal tersebut hanyalah janji palsu. Untuk menghindari polisi agar tidak dipenjara, para imigran tersebut selalu bersembunyi di Lorong-lorong. Mereka mengalami permasalahan finansial sehingga untuk makan saja susah apalagi untuk bisa balik ke negara asalnya.

Sebenarnya para imigran tersebut bisa saja dipulangkan ke negara asalnya dengan bantuan dari kedutaan perwakilan negaranya. Hanya saja untuk mengurus kepulangan tersebut tentu membutuhkan biaya yang banyak.

Kebetulan, ada sebuah kompetisi Ground Zero dengan janji hadiah yaitu 100 ribu pondsterling. Melihat nominal hadiah yang cukup besar tersebut membuat Inayat berniat untuk mengikuti kompetisi tersebut. Dia berharap bisa menang dan uangnya bisa dipergunakannya untuk memulangkan semua imigran ke negara asalnya.

Ram memberikan saran kepada Inayat untuk bisa bergabung bersama Street Dancer Saheej karena dalam group tersebut terdapat Nora yang merupakan bagian dari anggota grup Royal. Namun Inayat menolak karena adanya permusuhan diantara mereka. Dan lebih parahnya lagi, Sahej justru memilih bergabung dengan grup The Royal.

Dari segi lagu dan tarian, Street Dancer 3D berhasil menampilkannya dengan baik dan sempurna. Varun Dhawan berakting dengan sangat bagus, hanya saja tariannya yang kurang bagus karena memang dia.

Kira-kira bagaimana perasaan Inder ketika mengetahui adiknya justru lebih memilih The Royal daripada tetap mempertahankan Street Dancer. Apakah Sahej akan merasa simpati dengan orang-orang India yang berada di London namun tidak bisa kembali ke negara asalnya karena masalah biaya?

Film Street Dancer 3D layak untuk Anda tonton. Selain menghibur, film ini juga mengandung pesan moral yang menginspirasi. Yuk, nonton film Bollywood yang satu ini di layanan streaming kesayangan Anda ya! (*)

Sumber : Jambiflash.com

Pos terkait