Nonton Film Voyagers 2021, Alur Krisis Eksistensial

  • Whatsapp
Nonton Film Voyagers 2021
Film Voyagers 2021. Foto : Istimewa

Jambiseru.com – Film dari karya penulis atau sutradara Neil Burger ini sangat menarik perhatian untuk ditonton. Hal ini tak lain karena film Voyagers sendiri dimulai dengan beberapa banyak pertanyaan yang mendalam, baik itu mengenai makna dan tujuan hidup, hingga fokus utamanya yang mengedepankan alur krisis eksistensial.

Dalam Film Voyagers ini, seseorang akan dihadapkan pada sebuah pertanyaan apakah dia akan benar-benar bisa hidup jika inti keberadaannya sendiri pada dasarnya hanya seputar itu-itu saja? Di mana manusia hanya menjalankan beberapa tugas yang terus berulang, beranak pinak, hingga akhirnya mati.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Anda juga akan diajak menyalami pemikiran tentang makna hidup secara lebih luas lagi. Seperti halnya gambaran kehidupan yang telah dicontohkan di atas mengenai pelestarian keturunan, hal tersebut tentunya harus digali lebih dalam lagi sehingga tidak serta merta memperbanyak anak saja tanpa adanya pemaknaan. Dengan kata lain, dapat dikatakan bahwa ketika berada dalam kondisi tersebut makna secara intim apa yang bisa kita ambil nantinya.

Tentunya hal tersebut merupakan sebuah premis yang sangat menarik dan juga menantang karena pertanyaan yang diajukan di awal tadi merupakan tema yang sangat relevan dengan kehidupan seluruh umat manusia secara universal.

Meski pun polemik film Voyagers yang dibuat oleh Neil Burger ini berada dalam fase remaja sehingga pondasi plot yang dimilikinya terlihat lebih klise, tetapi pada dasarnya juga dapat berpotensi menjadi lebih menarik lagi apabila digarap secara maksimal.

Prolog yang disuguhkan dalam film Voyagers ini dibuka dengan cerita tentang kehidupan planet bumi di masa depan yang mulai rusak. Setelah itu muncullah penemuan planet baru alternatif pengganti bumi untuk tetap bisa bertahan hidup serta gagasan untuk menghuninya. Bahkan, adanya pembiakan dan juga pengasuhan terhadap anak-anak yang hendak memulai ekspedisi penelitian planet baru tersebut hingga berkembang biak ketika berada di pesawat ruang angkasa atau kondisi tak terduga seperti mati sebelum tiba di tempat tujuan.

Awal mula film ini akan muncul sebuah pesawat yang berisikan 30 anak kecil hasil dari eksperimen yang didampingi oleh seorang ilmuwan yang bernama Richard Alling yang diperankan oleh Colin Farrell. Di mana dalam film tersebut, ilmuwan tadi dengan senang hati mengajukan diri dan juga ikut serta agar bisa membimbing serta melindungi mereka.

Setelah sepuluh tahun lamanya ekspedisi tersebut berjalan, maka ke tiga puluh awak cilik tadi telah tumbuh menjadi kaum remaja. Di tengah perjalanan dua anak remaja yang bernama Christoper yang diperankan oleh Tye Sheridan dan juga Zac yang dibintangi oleh Fion Whitehead ini mengetahui sebuah fakta besar mengenai proses pertumbuhannya selama ini yang cenderung tidak wajar. Di mana dirinya beserta seluruh teman-temannya alias kru yang ada di awak pesawat ruang angkasa tadi mengkonsumsi substansi setiap harinya yang mampu membuat diri mereka menjadi pasif tanpa disadari.

Lalu apa yang terjadi? Dampaknya, nasib perjalanan melalui pesawat ruang angkasa tadi berada di ujung tanduk. Sebab salah satu dari mereka menjadi seorang pemberontak dan mulai mengacaukan beberapa tatanan yang sudah disusun. Parahnya lagi, konflik pun juga mulai bermunculan sehingga dapat menimbulkan terjadinya perang saudara sehingga menjadi penyebab kru menjadi terpecah belah untuk memperebutkan kekuasaan yang diwarnai dengan baku hantam yang memicu pertumpahan darah.

Lalu, bagaimana jalan cerita selanjutnya? Kubu manakah yang berhasil memenangkan pertempuran tersebut atau justru malah ada konflik lain lagi? Untuk lebih jelasnya, tonton film Voyagers ini di layanan streaming film favorit Anda ya!. (*)

Sumber : Jambiflash.com

Pos terkait