Drakor Mr Queen, Drama Kerajaan yang Bisa Bikin Ketawa

  • Whatsapp
Drakor Mr Queen
Drama Korea Mr Queen. Foto : Istimewa

Jambiseru.com – Di tahun 2021 ada banyak drama Korea (drakor) yang bagus, salah satunya adalah Mr. Queen. Bisa dikatakan drama ini sangat memorable karena alur serta kisahnya yang unik, menarik dan seru untuk diikuti. Bahkan mungkin para penggemarnya juga menonton ulang drama tersebut karena saking serunya.

Pesona Mr Queen tidak hanya terletak pada jalan ceritanya yang unik dan menarik, tetapi juga chemistry dan kualitas akting para pemain yang mumpuni. Tidak cukup sampai disitu, dari sisi wardrobe yang mengenakan pakaian kerajaan Korea dan music scoring serta original soundtrack, semuanya bisa dikatakan bagus, mengena di hati. Maka tidak heran bila drama ini sangat memorable bagi penggemarnya.

Bacaan Lainnya

Drama yang mulai 12 Desember 2020 hingga 14 Februari 2021 ini dibintangi oleh Kim Jung-hyun dan Shin Hye-sun. Sebelum bermain di Mr. Queen, Kim Jung-hyun sudah sering menjadi pemeran utama di berbagai drama Korea populer seperti Welcome to Waikiki (2018), Time (2018), dan aktor second-lead di Crash Landing On You (2019). Sementara, Shin Hye-sun juga pernah berperan dalam drama My Golden Life (2017) dan Thirty but Seventeen (2018).

Sutradara Mr. Queen yaitu Yong Seong-sik memang sudah dikenal sebagai sutradara yang sering mengangkat tema kerajaan, seperti salah satunya Hwarang (2016). Park Kye-ok dipercaya untuk menulis naskahnya. Dirinya juga sempat menulis berbagai drama terkenal lainnya seperti Inspiring Generation (2014) dan Doctor Prisoner (2019).

Drama fusion sageuk ini dinilai dapat menghibur walaupun genrenya kolosal. Terbukti drama tvN ini di setiap penayangannya hari Sabtu dan Minggu sukses meraih rating 13,6 persen dan 15,2 persen. Bahkan Mr. Queen juga berhasil masuk dalam daftar 10 drama Korea rating tertinggi sepanjang masa yang ditayangkan televisi kabel. Ini menjadi pencapaian baru untuk drama bergenre sejarah fantasi komedi.

Bagi pecinta drama Korea, Mr. Queen dinilai mampu memberikan perasaan “campur aduk” saat menontonnya. Terdapat pencampuran berbagai elemen, mulai dari komedi, romansa, hingga aksi yang menegangkan.

Secara garis besar, sinopsis drama Korea Mr. Queen ini mengisahkan tentang seorang laki-laki bernama Jang Bong-hwan (Choi Jin-hyuk) di zaman modern yang jiwanya tiba-tiba masuk ke dalam tubuh seorang putri petinggi Dinasti Joseon. Sebelumnya, ia merupakan seorang koki yang dikenal lihai memasak di istana presiden Korea Selatan. Akan tetapi, Bong-hwan memiliki sifat sombong dan kerap bermain perempuan.

Suatu saat, Bong-hwan terlibat dalam dalam kasus politik kepresidenan yang membuatnya harus berurusan dengan pihak kepolisian. Merasa dirinya tidak bersalah, ia pun berusaha menghindari polisi dan terlibat dalam sebuah insiden yang membuatnya harus koma dalam waktu yang cukup lama di rumah sakit.

Permasalahan muncul saat Bong-hwan tersadar. Ketika bangun, ia sudah berada di dalam tubuh Kim So-yong (Shin Hye-sun). Meski mengalami kesulitan, Bong-hwan harus berusaha menyesuaikan diri memiliki tubuh perempuan walaupun jiwanya adalah seorang pria. Bong-hwan pun berusaha mencari cara agar bisa kembali ke tubuh aslinya meskipun usahanya selalu diwarnai tingkah konyol dan lucu.

Masalah makin rumit ketika So-yong menikah dengan Raja Cheoljong (Kim Jung-hyun), sehingga ia harus berurusan dengan politik kerajaan. Namun ia terus berusaha untuk bisa kembali ke tubuh aslinya dengan berbagai cara.

Shin Hye-sun, tampil total sebagai Queen Cheorin yang dirasuki jiwa pria masa modern. Dia bertingkah norak dan gila namun dalam porsi yang pas. Sangatlah layak kalau dia dapat julukan ratu romantic comedy masa kini. (*)

Sumber : Jambiflash.com

Pos terkait