Dijuluki Pengamen Jogja, Ini Perjalanan Karir Tri Suaka dan Zinidin Zidan

Tri Suaka dan Zinidin Zidan
Tri Suaka dan Zidan. [Dok.Istimewa]

Jambi Seru – Penyanyi Tri Suaka bersama Zinidin Zidan saat ini kembali menjadi sorotan publik, usai videonya saat duet sedang bernyanyi. Nama keduanya menjadi sorotan hingga sempat bertengger dalam jajaran trending topik Twitter, dan dijuluki sebagai pengamen jogja.

Dalam video tersebut, Tri Suaka dan Zinidin Zidan sedang bernyanyi di sebuah cafe yang ada di Yogyakarta, lalu viral di sosial media, ramai orang yang menyebut bahwa penampilan keduanya sangat bagus, dan memiliki suara yang khas.

Namun, viralnya Tri Suaka dan Zinidin Zidan kali ini bukan karena prestasi dan bakatnya, tetapi karena video bernyanyi yang dianggap telah melecehkan musisi lain yang sudah lama berkiprah di dunia musik Indonesia.

Bacaan Lainnya

Video Tri Suaka dan Zinidin Zidan yang viral di media sosial tersebut memperlihatkan keduanya tengah memparodikan gaya bernyanyi dari vokalis Andika Kangen Band, grup band Indonesia yang dibentuk pada tahun 2005 dan sempat menjadi grup band hits pada masanya.

Dalam video tersebut, tampak Tri Suaka dan Zinidin Zidan membawakan lagu Andika Kangen Band dengan gaya yang dinilai terlalu berlebihan, dan dianggap melecehkan pelantun lagu ‘Penantian yang Tertunda’ tersebut.

Video tersebut tersebar di media sosial, dan mendapatkan respon negatif dari para warganet. Warganet banyak yang menilai bahwa Tri Suaka dan Zinidin Zidan tidak menghargai musisi senior yang lebih dulu berkarya dari mereka.

Diketahui, Tri Suaka dan Zinidin Zidan merupakan musisi pendatang baru yang tengah populer terlebih di wilayah Yogyakarta. Keduanya kerap menjajal cafe-cafe yang ada di Yogyakarta, dan aktif mengcover lagu-lagu di official YouTube masing-masing.

Nama Tri Suaka sudah lebih dulu membentang di belantara musik Indonesia daripada Zinidin Zidan. Tri Suaka dikenal oleh berbagai penikmat musik dan telah menempati posisi sejajar dengan artis papan atas Indonesia.

Tri Suaka memulai karirnya dengan mengandalkan hobinya bermain musik, ia menyanyi dan mengamen dari kafe ke kafe yang ada di Yogyakarta. Nama Tri Suaka mulai naik dan banyak dikenal oleh publik usai videonya tersebar di media sosial seperti YouTube dan Facebook.

Diketahui, Tri Suaka dulunya bercita-cita menjadi seorang polisi. Namun ia gagal dalam melakukan tes, lalu memutuskan untuk mengembangkan karirnya di industri musik Indonesia.

Kesuksesan Tri Suaka yang sudah terkenal dan diberikan julukan ‘Pengamen Jogja’ ini juga turut merangkul penyanyi-penyanyi muda agar bisa menjadi musisi yang dikenal oleh publik, salah satunya Zinidin Zidan.

Zinidin Zidan kerap tampil bersama Tri Suaka di kafe-kafe Yogyakarta. Bahkan kabarnya, Tri Suaka juga melebarkan sayapnya dengan mendirikan kafe di Jogja yang bernama Menoewakopi. Atas kolaborasi inilah, nama Zinidin Zidan juga mulai banyak dikenal oleh publik, terlebih usai videonya yang sedang menyanyikan lagu “Aku Bukan Jodohnya” bersama Tri Suaka dan musisi muda lain di sebuah kafe viral di media sosial.

Pemuda asal Parigi Moutong, Sulawesi Tengah tersebut semakin dikenal dan digemari karena ia kerap mengunggah video-video covernya di akun YouTube miliknya. Diketahui, akun YouTube milik Zidan tersebut dulunya hanya digunakan untuk mengirimkan tugas kuliah saja, tetapi diakui oleh Zidan, ia lebih tertarik pada aplikasi Tik Tok yang bisa menghasilkan uang.

Dari YouTube dan Tik Tok inilah, Zidan mulai dikenal oleh banyak orang, terlebih setelah ia digandeng oleh Tri Suaka untuk tampil bersama, dan membuat namanya kian membentang. (esa)

Sumber : suara.com (media partner jambiser.com)

Jambi Berita Terkini, Indonesia Terbaru, dan entertainment film yang tayang di web Jambiseru.com, juga tayang di medsos Jambi Seru.

Bisa lihat di:

1. Facebook Jambi Seru

2. Instagram Jambi Seru

3. Twitter Jambi Seru

4. Google News Jambi Seru

JANGAN LUPA FOLLOW, LIKE DAN SHARE MEDSOS JAMBISERU.COM

Informasi dan ingin kegiatan Anda diliput, hubungi redaksi Jambi Seru HP/WA : 0852-6759-9009 (Whatsapp Klik di sini )

Pos terkait