Perkembangan Terbaru Kasus DNA Pro, Virzha Dipanggil Bareskrim Polri

Virzha
Virzha. (Ist)

Jambi Seru – Kasus DNA Pro telah menyita perhatian publik di tengah banyaknya penipuan berkedok investasi bodong. Pasalnya, banyak nama artis ikut terseret dalam kasus ini, mulai dari Rizky Billar dan Lesti Kejora, Ivan Gunawan, Rossa, sampai Virzha.

Sebagai informasi, DNA Pro merupakan perusahaan software autopilot trading di bawah naungan PT DNA Pro Akademi. DNA Pro diketahui bergerak di bidang jasa investasi yang berkantor di bilangan Grogol, Jakarta Barat.

DNA Pro turut menawarkan layanan pendidikan dan pelatihan untuk klien yang berminat menekuni dunia trading. Namun, alih-alih untung, klien yang menekuni investasi lewat DNA Pro justru buntung.

Bacaan Lainnya

Lalu bagaimana perkembangan terkini kasus DNA Pro? Simak informasi selengkapnya berikut ini!

1. Rizky Billar dan Lesti Kejora kembalikan uang sekoper

Rizky Billar dan Lesti Kejora telah datang menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri, Jakarta, Rabu (20/4/2022). Keduanya memenuhi panggilan Bareskrim Polri atas dugaan keterlibatan dalam kasus DNA Pro.

Rizky Billar dan Lesti Kejora sendiri masih irit berbicara saat tiba di Bareskrim Polri. Mereka meminta waktu untuk bertemu penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus terlebih dahulu.

Selain datang memenuhi panggilan, Rizky Billar dan Lesti Kejora juga mengaku membawa koper berisi uang, yang sebelumnya diberikan oleh salah satu petinggi DNA Pro.

Walau begitu, kedua pasangan itu tidak membeberkan berapa nominal uang yang mereka bawa untuk diserahkan ke pihak penyidik.

2. Virzha dipanggil ke Bareskrim Polri

Virzha turut terseret dalam pusaran kasus DNA Pro bersama beberapa artis lain. Ia diduga ikut menerima uang dari hasil kegiatan robot trading di platform tersebut.

Saat dikonfirmasi, Virzha membenarkan dirinya memang pernah menerima uang dari DNA Pro. Walau begitu, ia mengaku pemberian itu bukan cuma-cuma, melainkan uang balas jasa atas kesepakatan kontrak untuk tampil di salah satu acara mereka.

Atas dugaan keterlibatan ini, Virzha dijadwalkan diperiksa pada 22 April 2022.

3. Ello diperiksa pihak kepolisian

Bukan hanya Virzha, Ello juga akan menjalani pemeriksaan sebagai saksi kasus DNA Pro pada 28 April 2022 mendatang. Ello sempat disangka mangkir lantaran polisi mengungkapkan jadwal pemeriksaan Ello tanggal 18 April 2022.

“Saya itu baru dipanggil, baru terima suratnya,” terang penyanyi yang telah ditunjuk sebagai vokalis Dewa 19.

Ello juga memaparkan tanggal pemanggilan dirinya untuk hadir ke Bareskrim Polri sebagai saksi atas kasus DNA Pro.

“Nanti dipanggilnya tanggal 28 April,” ucap lelaki 39 tahun itu.

4. Sejumlah artis akan diperiksa

Ada sederet nama publik figur yang terseret dalam kasus ini. Seusai Ivan Gunawan diperiksa sebagai saksi pada Kamis (14/4/2022) lalu, ada juga nama Ello, Billy Syahputra, Rizky Billar dan Lesti Kejora, Virzha Idol, DJ Una, Rossa, hingga Yosi Project Pop.

DJ Una dipanggil lantaran dirinya ikut berinvestasi dan sempat mempromosikan DNA Pro lewat media sosialnya. Diketahui, total investasi yang didapatkan mencapai Rp1,3 miliar, tapi uang tersebut tidak bisa ditariknya.

Sementara itu, Rossa yang seharusnya diperiksa pada Senin (18/4/2022) kemarin dijadwalkan ulang untuk diperiksa pada Rabu (20/4/2022) besok.

Pos terkait