Sambil Nangis, Iqlima Kim Ngadu ke Kementerian PPPA Telah Dilecehkan Hotman Paris

Iqlima Kim
Iqlima Kim. (Ist)

Jambi Seru – Iqlima Kim mengadu ke Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), jika ia telah dilecehkan oleh Hotman Paris Hutapea, Kamis (12/5).

Menurut keterangan Iche Margareth Robin selaku Asisten Deputi Pelayanan Perempuan Korban Kekerasan Kementerian PPPA, Iqlima Kim terisak ketika berbagi cerita tentang dugaan pelecehan seksual oleh Hotman Paris.

“IK ini dalam kondisi tertekan, ketakutan,” ungkap Iche.

Bacaan Lainnya

Iche mewakili Kementerian PPPA kemudian memastikan bahwa Iqlima Kim memang layak mendapat pendampingan dalam kasus dugaan pelecehan seksual oleh Hotman Paris Hutapea.

“IK ini kondisi kejiwaannya sedang tidak baik-baik saja dengan kasus yang dialaminya. IK ini seorang ibu yang memiliki seorang putri, yang memang harus kami jaga kejiwaannya,” kata dia

Namun untuk hal-hal yang berkaitan dengan isi pertemuan Kementerian PPPA dan Iqlima Kim, Iche tak mau membagikannya ke publik.

“Kami bekerja dengan prinsip umum dan kode etik, maka hal-hal yang disampaikan itu tetap kami jaga,” ujarnya.

Yang pasti, Kementerian PPPA telah menyatakan sikap untuk mendampingi Iqlima Kim dalam menghadapi dugaan pelecehan seksual yang dilakukan Hotman Paris Hutapea selama mereka bekerja bersama.

“Kami akan melakukan trauma healing, termasuk pendampingan yang diasesmen oleh psikolog, untuk memastikan kondisi kejiwaan terkini IK saat ini,” kata Iche.

“Bahkan jika nanti dibutuhkan, maka harus mendapatkan visum et psikiatrikum untuk memastikan kondisi kejiwaan daripada IK,” ujarnya lagi.

Iqlima Kim mengaku jadi korban dugaan pelecehan seksual oleh Hotman Paris Hutapea pada Februari 2022. Dalam ceritanya, Kim mengaku dipaksa berbusana seksi oleh sang pengacara nyentrik.

Pos terkait