Daftar Film-film Menarik di TIFF 2020

Film-film Menarik di TIFF 2020. (Ist)
Film-film Menarik di TIFF 2020. (Ist)

Daftar Film-film Menarik di TIFF 2020

JAMBISERU.COM – Festival musim gugur bergengsi terbesar TIFF (Toronto International Film Festival) biasanya merupakan tempat memamerkan ratusan film, dan pemutaran perdana untuk film-film studio besar, dan tujuan dari banyak insan film terkemuka bersiap untuk kampanye Oscar yang akan digelar. Mengingat keadaan seputar COVID-19, dari tanggal rilis yang didorong hingga ancaman bahaya keramaian, TIFF 2020 tetap digelar meski dalam format virtual. Tapi, meski demikian, film-film yang berpartisipasi di sana masih sangat menarik untuk disimak, beberapa di antaranya adalah yang sempat menuai pujian di ajang Sundance pada bulan Januari lalu, sebelum situasi dunia berubah, sedangkan yang lain ada yang mampu secara instan merebut perhatian, dan ada pula yang perlahan-lahan mulai menarik simpati. Berikut paparan singkat mengenai film-film menarik TIFF 2020 yang digelar mulai 10 September hingga 20 September ini.

The Father

Bacaan Lainnya

Seorang pria menolak semua bantuan dari putrinya seiring bertambahnya usia. Saat dia mencoba untuk memahami keadaannya yang berubah, dia mulai meragukan orang yang dia cintai, pikirannya sendiri dan bahkan jalinan realitasnya. Film arahan Florian Zeller ini diangkat dari kisah drama panggung karyanya sendiri di tahun 2012 yang berjudul La Pere. Anthony Hopkins masuk spekulasi bursa Oscar Best Actor berkat penampilannya di film menarik TIFF 2020 ini.

Falling

Seorang ayah yang konservatif harus berhadapan dengan konflik yang kompleks setelah memutuskan meninggalkan rumahnya di kawasan pedesaan untuk tinggal bersama keluarga putranya yang gay di kawasan Los Angeles. Viggo Mortensen menyutradarai, memproduseri, sekaligus membintangi film ini.

Ammonite

Kate Winslet dan Saoirse Ronan berkolaborasi dalam film menarik TIFF 2020 bergenre drama romantis ini. Film ini kisahnya diinspirasi kehidupan seorang palaentolog wanita Inggris bernama Mary Anning yang terlibat skandal cinta terlarang dengan seorang wanita bersuami yang berusaha pulih dari trauma pribadi yang dialaminya.

Concrete Cowboy

Idris Elba dan Caleb McLaughlin (Stranger Things) berperan sebagai ayah dan anak dalam drama keluarga dari Ricky Staub yang mengacu pada sejarah Black cowboys dalam adaptasi dari novel karya Greg Neri. McLaughlin adalah seorang remaja bermasalah yang dikirim untuk tinggal bersama ayahnya untuk bekerja di kandang sang ayah. Jharrel Jerome, Byron Bowers, Lorraine Toussaint dan Clifford “Method Man” Smith juga menjadi lawan mainnya.

Good Joe Bell

Mark Wahlberg mendapatkan sensasi awal untuk penampilannya berdasarkan kisah nyata seorang ayah yang melakukan perjalanan lintas negara untuk menghormati putranya dan mendidik masyarakat tentang bahaya penindasan. Film menarik TIFF 2020 ini kembali untuk menunjukkan hubungan konflik dan dendam Wahlberg dengan homoseksualitas putranya dan bagaimana ia tumbuh, bahkan ketika sudah terlambat. Sutradara Monsters and Men Reinaldo Marcus Green menyutradarai film yang kisahnya ditulis penulis Brokeback Mountain.

I Care a Lot

Rosamund Pike, Eiza González, Dianne West, dan Peter Dinklage membintangi film thriller tentang dua wanita yang menggunakan celah dalam sistem hukum untuk menipu pensiunan lansia atas kekayaan keluarga mereka, hanya agar mereka akhirnya membuat marah seorang bos kriminal dengan sepak terjang terbaru mereka. J Blakeson menulis dan menyutradarai film tersebut.

Shadow in the Cloud

Sebagai bagian dari sesi Midnight Madness, Chloe Grace Moretz dalam Shadow in the Cloud seperti kisah film Alien namun dengan  latar PD II. Moretz adalah pilot pesawat tempur dalam misi untuk membawa informasi rahasia dan diasingkan dari rekan pria seksisnya, tetapi segera menemukan kehadiran misterius yang mengancam keselamatan semua orang di atas kapal. Roseanne Liang mengarahkan film menarik TIFF 2020 ini. (*)

Sumber: Cinemags.co.id

Pos terkait