Sinopsis Nonton Film Kite di Trans TV

Film kite. (Ist)
Film kite. (Ist)

Sinopsis Nonton Film Kite di Trans TV

JAMBISERU.COM – Film aksi yang dibintangi Samuel L. Jackson, Kite akan hadir nanti malam untuk tayang pertama kalinya di Bioskop Trans TV hari ini. Film ini akan tayang pada pukul 21.00 WIB.

Baca Juga : Nonton Drakor Saat Weekend, Ini Film Rekomended

Bacaan Lainnya

Dirilis pada tahun 2014, film ini merupakan hasil adaptasi Hollywood dari OVA (Original Version Anime-red) Jepang berjudul sama garapan Yasuomi Umetsu. Film ini digarap oleh Ralph Ziman, sineas asal Afrika Selatan yang angkat nama lewat Gangster Paradise: Jerusalema dan The Zoekeeper.

Selain L. Jackson, nama-nama yang terlibat di sini relatif masih belum punya nama besar, semisal pemeran utama Sawa, India Eisley, pemeran anak Selene dan Michael di saga Underworld, maupun Callan McAuliffe (Flipped, I am Number Four).

Sinopsis Kite

Kite berkisah tentang aksi balas dendam dengan setting kehidupan keras para pembunuh bayaran di dunia kriminal bawah tanah.

Baca Juga : Sinopsis Serta Link Download dan Nonton Film 365 Days

Seorang gadis remaja bernama Sawa (Eisley) sejak kecil menjadi yatim piatu, pasca kematian kedua orangtuanya yang tewas dibunuh. Di dunia di mana para penegak hukum korup banyak yang melakukan perdagangan para perempuan muda, Sawa  bersumpah membalas dendam.

Sawa lalu mulai menelusuri dunia kriminal kelam sebagai seorang pembunuh bayaran remaja. Dalam melakukan aksinya, ia berpartner dengan Karl Aker (L.Jackson) dengan cara menjadi seorang pembunuh bayaran, dengan berpartner Karl Aker (L. Jackson),  mantan rekan kerja mendiang sang ayah.  Akan tetapi, perjumpaannya dengan seorang pembunuh bayaran lainnya, Oburi (McAuliffe) membawa konflik tersendiri, di mana dari interaksi yang terjalin antara keduanya, dan petualangannya di dunia perdagangan manusia membawanya ke  sebuah rahasia yang sudah lama terkubur dan kenyataan yang mengejutkan.

Baca Juga : Suami Tewas Dibacok di Depan Istri

Tidak seperti remake Hollywood atas film Asia yang rata-rata berita sepak terjangnya kerap menjadi sorotan utama para insan perfilman pun menyeret kontroversi dalam skala yang tidak kecil, keberadaan film yang diproduksi di bawah bendera The Weinstein Company ini hampir saja tidak terdeteksi. Padahal, mengenai Kite sendiri, memiliki reputasi yang tidak terpaut jauh dari OVA  kondang lainnya seperti Ghost in the Shell maupun Blood: The Last Vampire.

Dirilis pada tahun 1998, Kite sukses menarik perhatian para penyuka film anime dengan balutan kisah dewasa, Asia, bahkan penyuka film-film beraliran cult. Berfokus pada aksi seorang gadis remaja yatim piatu yang bersumpah memburu pelaku pembunuh ayahnya, bagi yang belum familier sama sekali dengan judul ini, perlu diinformasikan bahwa karya Yasuomi Umetsu itu tersohor karena tingginya muatan kekerasan serta konten seksualnya yang eksplisit, dan membuat anime ini mendapat larangan diputar di Norwegia dan harus melewati proses sensor yang ketat sebelum bisa beredar di Amerika.

Awalnya, yang membidani proyek ini adalah David R. Ellis yang sebelumnya pernah mengarahkan L. Jackson di film cult Snakes on a Plane, namun setelah sang sineas ditemukan tewas di kamar apartemennya, posisinya digantikan oleh Ralph Ziman.

Film yang  premisnya bisa diperbandingkan dengan kisah-kisah yang mengetengahkan aksi assassin anak-anak lainnya seperti Hanna maupun Léon ini menuai hasil yang beragam, di mana kalangan kritikus memuji Ziman berhasil menghadirkan film yang secara visual sangat menarik, lansekap unik, kadar adegan aksi yang lumayan tinggi (namun pasti nanti sudah kena sensor-red), dan mampu membuat chemistry antara Eisley dan McAuliffe memikat, namun sayangnya kurang berhasil memunculkan sesuatu yang baru dari premis kisah yang sudah klise ini, walaupun untuk babak klimaksnya, sang sineas sudah menyertakan sebuah twist yang tergolong lumayan.

Menurut penulis sendiri yang juga sudah menonton versi asli animenya, meski harus diakui bukan film yang luar biasa, hasil adaptasi Kite ini tergolong lumayan, apalagi mengingat di dalamnya membabat habis adegan telanjang dan seks  di animenya, keputusan berani yang merupakan nilai plus tersendiri. Tanpa ingin membocorkan hasil akhir kisahnya, penulis merasa film ini cocok untuk dijadikan kandidat pilihan jika Anda ingin menyaksikan sebuah film aksi yang punya tone kelam, dan sajian yang lumayan berbeda.

Jika, penasaran, silahkan saksikan dan nilai sendiri Kite yang bakal tayang perdana di layar kaca Indonesia dalam program Bioskop Trans TV 3 Oktober 2020 pada pukul 21.00 WIB nanti. (*)

Sumber: Cinemags.co.id

Pos terkait