Sempat Ngeluh Benjolan di Leher, Ternyata Raffi Ahmad Radang Pita Suara

Raffi Ahmad [Revi C Rantung/Suara.com]
Raffi Ahmad [Revi C Rantung/Suara.com]

JAMBISERU.COM – Beberapa waktu lalu Raffi Ahmad sempat mengeluhkan kondisi kesehatannya yang menurun. Ia mengaku memiliki benjolan di dalam area lehernya.

BACA JUGALelaki Diduga Bintang FTV Digerebek Bareng Perempuan di Hotel

Benjolan itulah yang membuat suara Raffi Ahmad sering serak dan sekarang lebih sering menghilang.

Bacaan Lainnya

Raffi Ahmad merasakan hal tersebut sepulang dari liburan panjang. Saat itu suara Raffi Ahmad menbagian depank hilang di hari pertama kerjanya.

“Pas hari pertama aku kerja, 5 produksi itu pagi siang sore malam dan hari itu juga suaraku balik lagi. Jadi kemarin sempat drop dan kepikiran,” kata Raffi Ahmad dalam Youtube Rans Entertainment.

Suami Nagita Slavina ini mengaku kondisi suaranya yang mulai menurun akibat kesalahannya sendiri sering memaksakan diri bekerja sebagai host tanpa kenal waktu.

Tetapi, Raffi Ahmad juga belum pernah memeriksakan kondisi benjolannya tersebut kepada dokter ahli secara detail. Sehingga ia belum bisa menjelaskan diagnosis penyakitnya sekarang ini.

“Sempat aku forsir, kalau udah sore itu suka bengkak. Bukan benjolan, jadi bengkak karena dipaksa ngomong,” katanya.

Nagita Slavina hanya menjelaskan hal itu terjadi karena Raffi Ahmad sudah terlalu lama radang pita suara dan sering diabaikan.

“Karena radang (pita suara) tapi udah terlalu lama, itu radang tapi udah terlalu lama. Jadi bukan benjolan di leher, tapi di pita suara,” jelas Nagita Slavina.

Raffi Ahmad pun membenarkan hal tersebut, radang pita suara yang sudah terlalu lama itulah yang membuatnya memiliki benjolan di sekitar pita suara.

BACA JUGAVideo Sejoli Mesum di Tengah Keramaian Taman Viral di Medsos

Apalagi Raffi Ahmad sering memaksakan kondisinya saat menbawakan acara dengan sedikit berteriak. Padahal hal itulah yang membuat radang pita suaranya tak pernah sembuh dan makin parah seperti sekarang. (ndy)

Pos terkait