Masuk Top 9, LIDA 2020 Dihentikan Sementara Waktu

lesti dan hari
Lesti dan Hari Putra. Foto : Istimewa

Masuk Top 9, LIDA 2020 Dihentikan Sementara Waktu

Jambi – Ajang Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2020 sudah masuki babak 9 besar. Namun, di babak itu acara ini diberhentikan sementara waktu.

Pemberhentian acara ini terlihat dari para host megumumkan usai babak 12 grup 3 pada Jumat (3/4/2020) usai. Mereka menyebutkan bahwa, pemberhentian ini dikarenakan penyebaran virus corona di Indonesia kian parah.

Bacaan Lainnya

Bahkan, acara ini sebelumnya juga sudah melakukan berbagai cara untuk mencegah penyebaran Covid-19 tersebut, dengan mentiadakan penonton di studio dan setiap hari studio itu di semprotkan dengan disinfektan.

“Memang mulai dari babak 24 besar hingga 12 besar ini kita sudah melakukan berbagai upaya untuk acara ini tetap lanjut,” kata Gilan Dirga host LIDA 2020.

Selain itu, Irfan Hakim juga menjelaskan bahwa, untuk babak 9 besar hingga grand final dan malam kemenangan belum dipastikan kapan dimulai.

“Jika kondisi di luar sudah membaik, maka akan dilanjutkan. Kalau tidak acara ini masih ditunda,” tutupnya.

Untuk diketahui, 9 peserta yang lolos tersebut yakni, Hari dari Jambi, Aco dari Sulawesi Tenggara, Meli dari Jawa Barat, Nia dari Sulawesi Selatan, Janna dari Papua Barat, Gunawan dari Maluku Utara, Dini dari Sumatera Utara, Diyah dari Jawa Timur dan Wulan dari Banten.(uda)

Pos terkait