MTQ Tingkat Desa Teluk Pulai Raya Dibuka Sekdes

Sekdes Telung Pulai Raya, Komaruddin.
Sekdes Telung Pulai Raya, Komaruddin saat membekua MTQ tingkat desa. Foto: Cr01/Jambiseru.com

Jambi Seru – Secara resmi, MTQ tingkat Desa Teluk Pulai Raya, Kecamatan Seberang Kota, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) dibuka. Pembukaan dilakukan oleh Sekdes Telung Pulai Raya, Komaruddin.

Acara MTQ ke VII tingkat Desa Teluk Pulai Raya itu dibuka pada Jumat (13/5/2022) malam. Kegiatan tersebut di gelar di Masjid Al Husna, Parit Ijab Ujung.

Ketua Panitia, Suprianto, dalam laporannya menyampaikan, jumlah seluruh peserta yang terdaftar sebanyak 65 nomor peserta. Para peserta tersebut bertanding di sebelas cabang, yaitu Tilawah Qur’an, Syahril Qur’an, Adzan, Berjanji Marhaban, Rebana, dan Tahfiz Juz ‘Amma.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa (Kades), Teluk Pulai Raya, Ali Maskur, yang di wakilkan oleh Sekdes, Komaruddin, dalam sambutan menyampaikan mohon maaf atas ketidak hadiran Kades secara langsung dalam pembukaan MTQ ke VII Tingkat Desa Teluk Pulai Raya.

“Sebelumnya kami mohon maaf kepada masyarakat semua, biasanya kegiatan ini, dibuka secara langsung oleh bapak Kades, dikarenakan ada jadwal kegiatan diluar dugaan yang tidak bisa ditinggalkan,” kata Komar.

Ditambahkan Komar, kendatipun Kades berhalangan untuk hadir, namun ia tetap berpesan agar pelaksanaan kegiatan MTQ Tingkat Desa sudah menjadi rutinitas yang perlu dilaksanakan oleh pemerintah desa.

“Kegiatan ini sifatnya akan berkelanjutan, mulai dari Tingkat Rukun Tetangga (RT) se – Desa Teluk Pulai Raya, yang mana kali ini menjadi tuan rumah di RT 03, untuk selanjutnya bagian Dusun Karya Usaha,” kata Komar.

Komar juga mengungkapkan, sesuai yang di sampaikan oleh ketua panitia, jumlah peserta MTQ tahun ini, berkurang dari tahun sebelumnya. Jika pada tahun 2020 sebelum masa pandemi Covid 19, jumlah peserta mencapai 100 orang lebih.

“Mungkin ada yang belum mendaftar, atau masih dalam proses pengerjaan panitia untuk penjumlahan, tentunya ini menjadi PR bagi kami dari desa, guru – guru ngaji, Dai desa, untuk dapat selalu mensuport serta berjuang, bahwa kegiatan MTQ ini perlu ditanamkan dalam jiwa penerus – penerus kita,” ungkapnya.

Sekdes berharap kedepannya,mempunyai bibit – bibit baru untuk dapat mewakilkan desa, ketingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi, maupun Nasional.

“Jika nantinya ada yang mewakilkan ketingkat Kecamatan bahkan ke Nasional, itu suatu kebanggan tersendiri bagi desa kita,” harap Sekdes.

Sekdes mengimbau kepada seluruh masyarakat Desa Teluk Pulai Raya, agar menjaga keamanan, tata tertib nya, yang ada di desa, untuk dapat menjaga norma – norma peraturan.

Jambi Berita Terkini, Indonesia Terbaru, dan entertainment film yang tayang di web Jambiseru.com, juga tayang di medsos Jambi Seru.

Bisa lihat di:

1. Facebook Jambi Seru

2. Instagram Jambi Seru

3. Twitter Jambi Seru

4. Google News Jambi Seru

JANGAN LUPA FOLLOW, LIKE DAN SHARE MEDSOS JAMBISERU.COM

Informasi dan ingin kegiatan Anda diliput, hubungi redaksi Jambi Seru HP/WA : 0852-6759-9009 (Whatsapp Klik di sini )

Pos terkait