Desa Merlung Sambut Hari Kemenangan dengan Pawai Colok Keliling Kampung

Jambi Seru – Menyambut Kedatangan Hari kemenangan umat Islam ( idul fitri – red), Pemerintah Desa (Pemdes) Merlung, Kecamatan Merlung, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Provinsi Jambi, Akan laksanakan kegiatan Pawai Colok keliling kampung.

Kepala Desa (Kades) Merlung, Jondri Robi, kepada BIRU (jamBIseRU.com) mengatakan, kegiatan pawai colok tersebut hanyalah suatu hiburan bagi masyarakat desa, mayoritas peserta dari kalangan anak – anak sekolah, mulai dari tingkatkan Sekolah Dasar hingga tingkat Sekolah Menengah Atas sederajat.

“Ini dilakukan semata – mata biar semarak di desa kami, sehingga ada hiburan untuk anak – anak menyambut hari lebaran,” ucap datuk Jondri, sapaan akrabnya, via whatsapp, minggu (1/5/2022).

Bacaan Lainnya

Jondri menjelaskan, kegiatan dirintis sejak tahun 2018, sempat fakum selama dua tahun sebelumnya, dikarenakan pamdemi covid 19,sehingga kegiatan ditiadakan.

“Saya merintis pada waktu awal periode pertama, tahun 2019 jabatan saya sudah habis, kemudian di periode kedua pada tahun 2020 -2021, pandemi covid 19 melanda, jadi, sempat kita tindakan, alhamdulillah tahun ini kembali dilaksanakan,” kata Jondri selaku Kades Petahana.

Ditambahkan Jondri, untuk menarik semangat serta semaraknya kegiatan, peserta akan diberi berupa kupon undian, yang akan di undi setelah kegiatan selesai di laksanakan.

“Kita sediakan berupa kupon undian berhadiah, sehingga peserta menjadi semangat untuk meramaikannya,” terang Jondri.

Kemudian Jondri menerangkan, hadiah yang di sediakan berupa, Sembako bisa brupa beras, minyak goreng, payung, kipas angin mini, dan hadiah menarik lainnya, pungkasnya. (cr01)

Pos terkait