Hari Ini, Detik-detik Terakhir Messi Bersama Barcelona

Klub Baru Lionel Messi
Lionel Messi. Foto : Istimewa

Jambiseru.com – Kebersamaan Lionel Messi dengan Barcelona saat ini benar-benar tinggal menunggu hitungan jam saja. Karena Messi tidak lagi berseragam Los Cules awal Juli

Kontrak Messi di Barcelona selesai pada akhir Juni 2021. Dari kabar terakhir pekan lalu, disebut belum ada kesepakatan antara La Pulga dengan pihak klub guna memperpanjang kontrak Messi.

Namun, pada perkembangannya, jurnalis Guardian Fabrizio Romano meyakini bahwa Messi telah berubah pikiran dan mau bertahan di Barcelona.

Bacaan Lainnya

Baik pihak Barcelona ataupun Messi telah melakukan pembicaraan sampai ke tahap serius dan kabarnya tengah menuntaskan detil-detik akhir. Barcelona yakin bakal mengumumkan kontrak baru Messi minggu depan.

Untuk kontrak teranyar, Messi dikontrak hingga 2023 dengan jumlah gaji yang kemungkinan besar sama, yakni di angka 71 juta euro per tahunnya, belum dipotong pajak.

Walau demikian, ada kendala yang akan ditemui Barcelona andai ingin memperpanjang kontrak Messi. Dikutip Daily Mail, Barcelona harus lebih dulu membebaskan kontrak pemain lainnya yang totalnya mencapai 172 juta euro.

Ini bersangkutan dengan krisis finansial Barcelona sampai utangnya menggunung. Pihak LaLiga memang memberikan batasan salary cap bagi klub-klub supaya bisa bertahan di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Jumlah tagihan gaji yang harus dibebaskan ialah sekitar 200 juta euro atau sekitar Rp 3,2 T! Sementara itu, masa tinggal Messi bakal berakhir, Rabu (30/6) ini atau Kamis (1/7) pagi WIB.

Itu artinya ada kemungkinan Messi akan berstatus tanpa klub besok dan bisa saja memulai negosiasi dengan pihak klub. Barcelona mau tak mau harus cepat menyelesaikan urusan keuangan, sebelum bisa mengamankan Messi.

Apalagi tagihan gaji Barcelona dipastikan bertambah lumayan banyak lantaran baru saja mengaet tiga pemain secara cuma-cuma, yakni Sergio Aguero, Eric Garcia, dan Memphis Depay.

So, apakah Lionel Messi tetap di Barcelona? Kita tunggu saja. (esa)

Sumber : Detik.com

Pos terkait