Menang 2-1 di Kandang Besiktas, Ajax Jaga Rekor Kemenangan

  • Whatsapp
Ajax Jaga Rekor Kemenangan
Penyerang Ajax Sebastien Haller (kanan) melakukan selebrasi dengan rekan setimnya usai mencetak gol dalam pertandingan Grup C Liga Champions lawan Besiktas pada 25 November 2021. ANTARA/AFP/OZAN KOSE.

Jambiseru.com – Ajax Amsterdam masih menjaga rekor kemenangan di babak penyisihan grup Liga Champions. Terbaru, mereka mengalahkan tuan rumah Besiktas 2-1 pada matchday pekan kelima Grup C di Stadion Vodafone Park, Istanbul, Turki, Kamis (25/11/2021).

Dua gol Ajax diborong oleh Sebastian Haller, sedangkan satu-satunya gol Besiktas dicetak oleh Rachid Ghezzal.

Ajax sendiri sudah memastikan lolos ke babak16 besar dan kemenangan ini membuat mereka makin nyaman di puncak klasemen dengan 15 poin, hasil dari penyapu bersih lima laga yang dimainkan.

Sementara itu, Besiktas sudah dipastikan tersingkir dari Liga Champions setelah duduk di dasar klasemen dengan hanya meraih satu poin dari lima pertandingan.

Meski sudah lolos ke babak selanjutnya, Ajax tetap bermain menyerang di laga ini.

Ajax beberapa kali punya peluang berbahaya melalui Daramy, Neres dan Tadic. Namun, penjaga gawang Besiktas Mert Gunok berhasil mementahkan serangan dari anak asuh Erik ten Haag.

Besiktas lebih banyak mengandalkan serangan balik ke pertahanan Ajax, yang bermain menyerang.

Namun, Besiktas yang berhasil mencetak gol terlebih dulu pada menit ke-21.

Berawal dari tendangan penjuru, bola membentur tangan bek Ajax Mazraoui. Wasit memberikan hadiah penalti untuk Besiktas setelah melihat rekaman VAR. Ghezzal yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya dan membawa tuan rumah unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Ajax meningkatkan intensitas serangannya. Berkali-kali barisan pertahanan Besiktas dites oleh klub Belanda tersebut.

Namun, kiper Besiktas masih tampil gemilang untuk menjaga gawangnya tidak kebobolan.

Besiktas bukan tanpa perlawan, mereka mencatat beberapa peluang melalui Larin dan barisan penyerangnya. Sayangnya masih belum berbuah hasil.

Babak pertama ditutup dengan keunggulan Besiktas 1-0 atas Ajax.

Masuk ke babak kedua, Ajax tetap tampil menekan untuk mengejar ketertinggalan.

Pada menit ke-54, Haller mencetak gol penyeimbang untuk Ajax. Berawal dari serangan balik, Tagliafico mengirimkan umpan langsung pada Tadic yang menembus pertahanan lawan sebelum melesakan bola ke gawang Besiktas. Skor menjadi 1-1.

Ajax semakin bermain lepas setelah mendapat gol penyeimbang.

Pos terkait