Dua Gol Dzeko ke Gwang Shakhtar Bawa Inter ke 16 Besar

  • Whatsapp
Inter ke 16 Besar
(Dari kiri) Gelandang Inter Milan asal Kroasia Marcelo Brozovic, pemain depan Inter Milan asal Bosnia Edin Dzeko dan pemain depan Inter Milan dari Argentina Joaquin Correa melakukan selebrasi setelah memenangkan pertandingan pekan kelima Grup D Liga Champions antara Inter vs Shakhtar pada Kamis (25/11/2021) dini hari WIB. Marco BERTORELLO / AFP.

Jambiseru.com – Inter Milan berhasil melaju ke 16 besar Liga Champions 2021/2022 usai meraih kemenangan kontra Shakhtar Donetsk pada matchday kelima Grup D, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB.

Pada pertandingan di Stadion Guiseppe Meazza, Inter Milan menang 2-0 lewat dua gol yang ditorehkan Edin Dzeko, dilansir dari Suara.com (media partner Jambiseru.com).

Hasil ini membawa Inter Milan lolos ke 16 besar Liga Champions. Mereka sudah mengoleksi 10 poin dari lima laga, alias tak mungkin terkejar oleh Sheriff Tiraspol (6) yang di matchday kelima, kalah 0-3 dari Real Madrid.

Sedangkan Shakhtar Donetsk dipastikan tersingkir dari Liga Champions setelah hanya mengumpulkan satu poin dari lima laga.

Peluang pertama pertandingan diciptakan oleh Inter pada menit ke-11. Nicolo Barella mendapat bola di kotak penalti, yang kemudian ditendangnya ke arah gawang. Namun, bola masih melambung di atas mistar.

Tim tuan rumah kembali mengancam pada menit ke-24. Andrea Ranocchia menyundul bola sepak pojok ke arah gawang, tetapi tandukannya masih belum mengarah ke gawang Shakhtar.

Semenit kemudian, Inter sempat mencetak gol lewat sepakan Edin Dzeko di kotak penalti setelah memanfaatkan umpan Matteo Darmian.

Namun, gol dianulir wasit karena Darmian sudah lebih dulu offside sebelum mengirim bola.

Pertandingan sempat memanas setelah penyerang Inter Lautaro Martinez sempat dijatuhkan Marlon di kotak penalti. Namun, wasit tidak menunjuk titik putih atas insiden tersebut.

Inter terus menggempur lini belakang Shakhtar demi memecah kebuntuan, tetapi upaya mereka belum membuahkan hasil hingga turun minum.

Babak pertama ditutup dengan skor 0-0.

Selepas jeda, tim tuan rumah tidak mengendurkan serangan mereka.

Pada menit ke-48, Inter mengancam lewat tendangan tepat sasaran Ivan Perisic. Sayangnya, kiper Shakhtar, Anatolii Trubin masih sigap untuk menangkap bola.

Inter memecah kebuntuan pada menit ke-57. Lautaro Martinez menyambut umpan silang di kotak penalti dengan sepakan voli yang mengoyak gawang Trubin.

Namun, gol tersebut dianggap tidak sah karena Lautaro lebih dulu mendorong Mykola Matviyenko sebelum menendang bola. Kedudukan masih belum berubah 0-0.

Pos terkait