Pasca Solskjaer Didepak, Manchester United Dipimpin Michael Carrick

Pasca Solskjaer Didepak
Pelatih sementara Manchester United, Michael Carrick. (Ist)

Akan tetapi, jangankan mendapatkan sosok manajer tetap yang baru, Manchester United nampaknya kesulitan mendapatkan pelatih interim yang ideal untuk menukangi tim pasca memecat Solskjaer.

Untuk itu, saat ini Manchester United akan menggunakan servis Michael Carrick sebagai pelatih sementara tim, dengan tugasnya akan dimulai saat memimpin Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan untuk laga tandang Liga Champions kontra Villarreal di Spanyol tengah pekan depan.

“Michael Carrick akan memimpin Manchester United selama beberapa pertandingan ke depan, sampai kami menemukan sosok pelatih interim untuk menukangi tim sampai akhir musim ini,,” demikian pernyataan di laman resmi Setan Merah, Minggu (21/11/2021).

Bacaan Lainnya

Carrick sendiri merupakan mantan gelandang andalan Manchester United yang sebelumnya menjadi asisten manajer Setan Merah di rezim kepelatihan Solskjaer.

Sebelum Jose Mourinho dipecat sebagai pelatih Manchester United pada Desember 2018 silam, Carrick juga sempat bekerja sama sebagai asisten pelatih asal Portugal itu selama hampir setengah musim.

Diketahui meski telah mendepak Solskjaer, kubu Manchester United masih akan tetap mempertahankan para staf pelatih juru taktik asal Norwegia itu, setidaknya untuk waktu dekat ini.

Ya, Carrick nantinya masih akan ditopang Mike Phelan sebagai asisten manajer, Kieran McKenna (staf pelatih), Darren Fletcher (direktur teknik), Martyn Pert (staf pelatih), serta Eric Ramsay (pelatih set-piece).

Solskjaer menjadi pelatih Manchester United sejak Desember 2018 lalu setelah Jose Mourinho dipecat. Awalnya ia mendapat peran pelatih interim sebelum dipermanenkan sebagai pelatih tetap pada 2019.

Pelatih 48 tahun itu sejatinya baru mendapatkan perpanjangan kontrak tiga tahun pada musim panas 2021 lalu.

Pos terkait