Tumbangkan Norwegia 2-0, Belanda Lolos ke Piala Dunia 2022

  • Whatsapp
Belanda Lolos ke Piala Dunia 2022
Penyerang timnas Belanda Memphis Depay (kiri) merayakan gol dengan bek Belanda Denzel Dumfries dalam laga lanjutan grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa antara Belanda vs Gibraltar di stadion De Kuip, di Rotterdam, pada Selasa (12/10/2021) dini hari WIB. JOHN THYS / AFP.

Jambiseru.com – Belanda pastikan diri lolos ke Qatar usai menyudahi laga kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan kemenangan 2-0 kontra Norwegia. Hasil itu menjadikan Der Oranje meraih 23 poin menjadi pemuncak grup G.

Bertanding di Feyenoord Stadium, Rabu (17/11/2021) dini hari WIB, Belanda kesulitan membuka ketatnya pertahanan Norwegia.

Usai babak pertama berakhir 0-0, Belanda juga masih kesulitan membuat gol. Beruntung, gol yang ditunggu datang juga, yakni di menit 84 melalui aksi Steven Bergwijn. Disusul kemudian gol dari striker Barcelona Memphis Depay di pengujung laga, tepatnya di menit 90+1.

Dari statistik, Belanda sangat dominan di laga ini, mereka menguasai 65 persen bola berbanding 35 persen milik Norwegia.

Belanda juga melepaskan 10 kali tembakan dengan lima di antaranya on target. Sementara Norwegia hanya bisa melepaskan dua kali shoot tanpa satupun mengarah ke gawang.

Dengan hasil ini, Belanda sukses memuncaki grup G dengan raihan 23 poin dan lolos Piala Dunia 2022. Sementara peluang Norwegia bisa masuk playoff dipastikan sirna karena hanya bisa menempati peringkat ketiga di bawah Turki dengan 18 poin. (red)

Sumber : Suara.com (media partner Jambiseru.com)

Pos terkait