Tahan Belgia 1-1, Wales Masuk Babak Playoff Piala Dunia 2022

  • Whatsapp
Piala Dunia Dua Tahun Sekali
Gelandang Timnas Belgia, Kevin De Bruyne. (Ist)

Jambiseru.com – Salah satu tim unggulan di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022, Belgia diimbangi tuan rumah Wales 1-1. Hasil ini tak mempengaruhi posisi Belgia yang sudah memastikan diri lolos ke Qatar.

Belgia sempat unggul cepat di menit 12 lewat aksi Kevin De Bruyne. Namun bisa dibalas oleh tuan rumah Swiss lewat gol Kieffer Moore di menit 32.

Bermain di Stadion Kota Cardiff, Rabu (17/11/2021) dini hari WIB, hasil seri itu amat berarti bagi Wales. Sebab, dengan tambahan satu poin mereka memastikan diri sebagai runner-up grup E dengan 15 poin. Satu strip di atas Ceko yang ada di peringkat ketiga.

Dengan status runner-up, Wales akan mencoba peruntungan lolos lewat babak playoff.

Sementara bagi Belgia, hasil itu tidak mempengaruhi statusnya sebagai pemuncak grup E dengan 20 poin dan sudah memastikan diri lolos Piala Dunia 2022.

Dari statistik, Belgia sebenarnya amat dominan di laga ini. Mereka menguasai 76 persen bola berbanding 24 persen milik Wales.

Belgia juga lebih banyak melepaskan tembakan dengan 16 kali shoot dan empat di antaranya on target. Sementara Wales yang mengandalkan serangan balik melepaskan 8 kali tembakan dengan tiga di antaranya tepat sasaran. (red)

Sumber : Suara.com (media partner Jambiseru.com)

Pos terkait