Italia Gagal Lolos Langsung ke Piala Dunia 2022

  • Whatsapp
Italia Gagal Lolos Langsung
Gelandang Italia Jorginho berebut bola dengan pemain Irlandia Utara Gavin Whyte di laga terakhir kualifikasi Piala Dunia 2022. (foto: AFP)

Jambiseru.com – Nasib sial menimpa jawara Eropa, Italia. Mereka gagal meraih tiket langsung untuk lolos Piala Dunia 2022 setelah ditahan imbang 0-0 oleh Irlandia Utara di laga terakhir kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pada pertandingan yang digelar di Windsor Park, Selasa (16/11/2021) dini hari WIB, Italia tidak mampu menembus pertahanan ketat yang dimainkan Irlandia Utara dan harus pulang dengan hasil imbang 0-0.

Di babak kedua Italia beberapa kali mampu menciptakan peluang, termasuk tendangan melengkung Federico Chiesa yang sayangnya melesat di sisi gawang pada menit ke-64.

Italia bahkan nyaris menelan kekalahan apabila sang kapten Leonardo Bonucci tak melakukan penyelesaian krusial atas bola tembakan Conor Washington, yang sudah memperdaya kiper Gianluigi Donnarumma, sebelum melewati garis gawang.

Hasil kedua pertandingan itu membuat Swiss mengambil alih posisi juara Grup C dengan raihan 18 poin dan berhak meraih tiket putaran final Piala Dunia 2022.

Sementara Italia, yang finis di posisi kedua dengan 16 poin, harus babak fase playoff yang dijadwalkan berlangsung Maret tahun depan jika ingin menyusul Swiss ke Qatar, demikian catatan laman resmi UEFA dilansir Suara.com (media partner Jambiseru.com).

Raihan ini seolah jadi antiklimaks bagi Italia, yang musim panas kemarin berjaya mengangkat trofi Euro 2020. (*)

Pos terkait