Bertolak ke Turki, Elkan Baggott dan Pemain Timnas Indonesia Lainnya Cium Merah Putih

  • Whatsapp
Elkan Baggott dan Pemain Timnas Indonesia
Skuad Timnas Indonesia bersama pengurus PSSI saat acara pelepasan untuk TC Turki. (Ist)

Jambiseru.com – PSSI melepas 25 pemain Timnas Indonesia untuk menjalani training camp (TC) di Turki. Selain berlatih, di Turki skuad Garuda juga bakal menggelar pertandingan internasional melawan Afghanistan (16 November) dan Myanmar (25 November).

TC dan uji coba ini termasuk bagian dari persiapan bergulirnya Piala AFF 2020 pada Desember-Januari mendatang di Singapura. Adapun tim Merah Putih di kejuaraan tersebut berada di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

Baca Juga : Kades di Merangin Dapat Peringatan dari Sekda, Vaksinasi Harus 70 Persen

Acara pelepasan berlangsung di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Kamis (11/11/2021) dipimpin langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Sosok yang akrab disapa Iwan Bule itu menyebut sengaja menggelar acara ini untuk memberikan motivasi kepada Elkan Baggott dan kawan-kawan.

“Ini kebiasaan saya melepas mereka. Jadi punya kebanggaan, kebersamaan, harapan yang tinggi akan hasil yang mereka capai atau tempuh,” kata Iriawan saat ditemui usai acara.

“Kedua saya berikan semangat, spirit, kepada mereka bahwa kalian adalah pilihan dari pemuda yang ada. Kalian ditunggu-tunggu rakyat Indonesia untuk bisa hasilkan pertandingan terbaik yaitu kemenangan,” ia menambahkan.

Mantan Kapolda Metro Jaya itu optimistis tim Merah Putih bisa meraih hasil positif saat melawan Afghanistan dan Myanmar. Puncaknya tentu meraih hasil maksimal di Piala AFF.

“Insya Allah saya optimis lawan Afghanistan dan Myanmar meski ranking di atas kita anak-anak sudah dalam kondisi yang perform, baik secara mental fisik,” pungkasnya.

Pos terkait