Tak Terbendung, Timnas Indonesia Bungkam Taiwan 3-0

Timnas Indonesia Bungkam Taiwan
Timnas Indonesia selebrasi usai cetak gol ke gawang Taiwan. (Ist)

Jambiseru.com – Timnas Indonesia berhasil mengamankan tiket babak Kualifikasi Piala Asia 2023 usai mengalahkan Taiwan di leg kedua babak playoff. Dalam laga yang digelar di Chang Arena, Buriram, Thailand, Senin (11/10/2021), Timnas Indonesia menang dengna skor 3-0.

Di leg pertama, Indonesia menang dengan skor 2-1. Dengan demikian, skuad besutan Shin Tae-yong menyingkirkan Taiwan dengan agregat telak 5-1.

Baca berita terkait di Jambiseru.com : Ini Perkembangan Pil Antivirus Covid Pertama di Dunia

Bacaan Lainnya

Mendikte jalannya laga sejak bola bergulir, Timnas Indonesia berhasil memecah kebuntuan di menit 26. Gol pembuka kemenangan Indonesia dicetak oleh winger FK Senica, Egy Maulana Vikri.

Gol tersebut berawal dari umpan silang Egy Maulana Vikri dari sisi kiri pertahanan Taiwan. Umpan tersebut mengarah tepat ke Dedik Setiawan yang berdiri di tengah kotak penalti Taiwan.

Dalam tayangan ulang, Dedik Setiawan terlihat melakukan gerakan menyundul sebelum bola memantul dan masuk ke gawang. Namun, jika dilihat lebih jeli, bola ternyata tidak menyentuh kepala Dedik Setiawan sehingga gol tersebut tercatat atas nama Egy.

Pada menit ke-35, Indonesia nyaris menggandakan keunggulan andai tembakan jarak jauh kaki kanan Adam Alis tidak dibendung Shin Shin-An.

Pos terkait