Piala AFF 2020: Laga Perdana, Timnas Indonesia Libas Kamboja 4-2

Timnas Indonesia Libas Kamboja 4-2
Timnas Indonesia. (Ist)

Jambiseru.com – Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Kamboja, 4-2 dalam laga Grup B Piala AFF 2020 yang digelar di Bishan Stadium, Singapura, Kamis (9/12/2021) malam WIB.

Gol pertama Timnas Indonesia di laga ini tercipta di menit keempat. Umpan Evan Dimas dari tendangan penjuru bisa diselesaikan dengan baik oleh Rachmat Irianto yang membuat skor menjadi 1-0.

Baca Juga : Piala AFF 2020: Timnas Indonesia vs Kamboja, STY Minta Pemain Fokus

Bacaan Lainnya

Gol kedua Indonesia giliran Evan Dimas yang mencatatkan namanya papan skor pada menit ke-17. Evan yang lepas dari kawalan mampu melepaskan tendangan ke pojok gawang Kamboja.

Irianto mencatatkan namanya lagi di papan skor pada menit ke-33. Sama seperti gol pertamanya, penggawa Persebaya Surabaya itu membobol gawang Kamboja lewat sundulan, umpan dari Pratama Arhan.

Timnas Indonesia kecolongan pada menit ke-37. Yue Safy berhasil membobol gawang Syahrul Trisna.

Di babak kedua Timnas Indonesia kembali menekan Kamboja. Di menit-menit awal tim asuhan Ryu Hirose cukup kerepotan menjaga Ezra Walian dan kawan-kawan.

Terbukti Timnas Indonesia mengubah skor menjadi 4-1 di menit ke 54. Umpan manis dari Ezra Walian bisa diselesaikan dengan baik ke dalam gawang Kamboja oleh Ramai Rumakiek.

Skor menjadi 2-4 pada menit ke-60. Sepakan free-kick pemain Kamboja, Prak Mony Udom yang sempat mengenai pagar hidup gagal ditepis oleh Syahrul Trisna.

Setelah berhasil mencetak gol, Kamboja beberapa kali membahayakan gawang Timnas Indonesia. Untungnya lini belakang skuad Garuda –julukan Timnas Indonesia– bisa mengantisipasi dengan baik.

Banyak perubahan terjadi di babak kedua di kubu Kamboja. Timnas Indonesia dipaksa bertahan terutama di menit-menit akhir pertandingan.

Untungnya tidak ada tambahan gol yang tercipta hingga pertandingan selesai. Timnas Indonesia menang dengan skor 4-2.

Dengan kemenangan ini Timnas Indonesia menempati posisi dua klasemen sementara Grup B dengan perolehan tiga poin dari satu laga. Selisih tiga angka dengan Malaysia yang menempati puncak klasemen setelah memetik kemenangan di dua laga.

Pos terkait